Wajudkan Zero Lahan Tidur, Walikota Genius Umar Bagikan Bantuan Bibit Jagung dan Benih Padi di Desa Marunggi

 

Walikota Pariaman Genius Umar Menyerahkan Bantuan Bibit Jagung dan Benih Padi di Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan, Jumat 4 Juni 2021. Fhoto : Junaidi/Kominfo

PARIAMAN --- Berikan bantuan bibit jagung dan benih padi kepada Kelompok Tani, Walikota Pariaman, Genius Umar inginkan Zero Lahan Tidur di Kota Pariaman. 


Acara yang digagas oleh Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP) Kota Pariaman ini, dimana Genius Umar memberikan bantuan bibit jagung dan benih padi kepada Kelompok Tani Maju Bersama, bertempat di Laga-Laga Padang Tampek, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Jum'at (04/06/2021).


Bantuan yang diberikan berupa 30 kg bibit jagung Pioner 35 untuk ditanam pada 2 hektar lahan, dan bantuan Benih Padi Bujang Marantau sebanyak 375 kg untuk ditanam dilahan seluas 25 hektar, kepada Kelompok Tani Maju Bersama pimpinan Ali Kadir ini.


"Saya mengharapkan zero lahan tidur betul betul dilaksanakan dengan baik, apalagi kelompok tani maju bersama ini bukan bergerak di bidang pertanian saja tetapi juga di bidang peternakan dengan mengembangbiakan itik kering," ujarnya. 

( R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.