Wako Genius Umar Terus Maksimalkan Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman -->

Wako Genius Umar Terus Maksimalkan Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman

Kamis, 24 Juni 2021, 18.52.00
Walikota Pariaman Memantau Pelaksanaan Vaksin di Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Selatan


PARIAMAN---Untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman, Walikota Pariaman, Genius Umar terus bekerja keras tingkatkan vaksinasi di daerahnya. 


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini setiap hari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat di Kota Pariaman.


"Hari ini saya meninjau langsung pelaksaan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Selatan, agar angka masyarakat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang divaksin terus meningkat," ujarnya ketika berada di Kantor Camat Pariaman Selatan, Kamis (24/6).


Selain meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di berbagai tempat, dirinya juga menginstruksikan untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, dengan melakukan imbauan dan penjelasan tentang vaksinasi Covid-19 ini di berbagai media, baik cetak, televisi dan radio.


"Kita juga meyakinkan masyarakat dan para ASN agar tidak takut untuk divaksin, dan saya sendiri telah membuktikan dengan orang yang pertama divaksin di Kota Pariaman, dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih sehat dan bugar," tukasnya.


Genius Umar juga mengeluarkan kebijakan baru bagi ASN di Kota Pariaman untuk meningkatkan vaksinasi didaerahnya, dimana Pemko Pariaman tidak akan membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN yang tidak ikut vaksin tanpa alasan yang jelas.


"Bagi ASN yang tidak ikut vaksin, maka kita tidak akan membayarkan TPP nya, dan saat ini sedang kita buat Perwakonya, karena saya menginginkan agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat, karena bagaimana mereka akan mengajak masyarakat untuk divaksin, sedangkan mereka tidak mau divaksin," tegasnya.


Pemko Pariaman telah menyosialisasikan vaksinasi ini melalui berbagai media, talk show radio hingga sosialisasi ke instansi terkait kegunaan vaksin Covid-19. 


Genius Umar juga memaparkan bahwa persentase vaksinasi di Kota Pariaman baru mencapai 34,17 persen dari keseluruhan sasaran yang ditetapkan 14.566, yang terdiri dari tenaga kesehatan, lansia dan petugas publik di Kota Pariaman.


"Capaian vaksinasi Nakes di Kota Pariaman sudah 137,78 persen, atau sebanyak 1.240 orang, Lansia 1,20 persen, atau 101 orang dan petugas publik sudah 68,74 persen atau 3.628 orang, dan kedepan, kita akan terus tingkatkan sampai mencapai Herd Imunity di daerah kita," ungkapnya.


"Saat ini, Kota Pariaman menjadi yang terbaik dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, selama dua bulan berturut-turut, dan kta akan berupaya untuk mempertahankan hal tersebut, dan hal ini, hendaknya dibarengi dengan tingkat angka vaksinasi Kota Pariaman, dan kita akan terus berkerja keras untuk mewujudkan hal tersebut," tutupnya. (R/Harsy)

TerPopuler