Walkot Genius Umar Puji Herzven Artis Jakarta, Membuat Mural di Muaro Pantai Gandoriah

Inilah Mural di Pantai Muaro Pantai Gandoriah. Nampak Walikota Pariaman Genius Umar Dengan Latar Mural


PARIAMAN--- Walikota Pariaman, Genius Umar Puji Herzven, Visual Artist asal Jakarta yang bikin mural di Muaro Pantai Gandoriah. Mural yang penuh warna dan mempunyai sarat makna ini, sangat memukau dan membuat kagum orang nomor satu di Kota Pariaman ini.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara Herzven yang telah datang ke Kota Pariaman dan dengan mandiri membuat mural di disatu sudut di muaro Pantai Gandoriah, sehingga akan semakin menambah warna Pantai Kota Pariaman," ujarnya ketika melihat hasil mural di Pantai Gandoriah ini, beberapa waktu yang lalu.


Kota Pariaman dengan visi sebagai Kota tujuan wisata membutuhkan karya, kreasi dan inovasi baru dalam menciptakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal, nasional bahkan internasional.


"Semoga dengan tambahan mural yang sangat artistik ini, semakin membuat orang penasaran untuk datang dan berswa foto dilokasi Pantai Gandoriah, apalagi Herzven ini merupakan virtual artist yang telah banyak menghasilkan karya bukan nasional lagi, tapi sudah internasional, dan Kota Pariaman sangat menyambut gembira akan karya ini," tukasnya.


Genius Umar juga berharap, akan bermunculan lagi talenta-talenta muda dan komunitas yang memberi sumbangsih bagi wisata Kota Pariaman dengan berbagai aktivitas dan karyanya, sehingga wisata Kota Pariaman, akan semakin mendunia, tutupnya.


Herzven sendiri, atau biasa dipanggil Herz, merupakan fulltime Visual Artist asal Jakarta, yang saat ini berdomisili di Depok dan Bali. Dibidang menggambar, dirinya mengatakan berawal dari hobi di tahun 2008, kemudian menekuni hingga saat ini sebagai profesi utama, dan ia juga sudah banyak berkolaborasi dengan beberapa brand lokal maupun internasional.


"Saya sudah kali kedua singgah ke Sumatra Barat, dimana yang pertama, pernah berkunjung dan menggambar di kota Padang Panjang di tahun 2018 lalu, dan kunjungan kedua ini, saya  mendapatkan pengalaman yang sangat menarik ketika berkunjung dan menggambar di Kota Pariman," tuturnya ketika dihubungi oleh Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman melalui handphone, Jum'at sore (18/6/2021).


Untuk pengalaman di Kota Pariaman, Herzven mengatakan sangat terkesan, karena dirinya bertemu dengan beberapa teman dan komunitas baru berkat salah satu temanya, Fajar (pemilik Diaksara Coffee Corner) yang mengajak ia berkeliling dan memperkenalkan ke teman dan komunitas yang sangat asik dan ramah dalam bertukar pikiran, ulasnya.


"Banyak cerita tentang budaya Pariaman yang sangat membuat saya interest dan jatuh cinta terhadap kota ini, ditambah saya berjumpa dengan Komunitas Darak Badarak, salah satu komunitas lokal Pariaman yang menurut saya sangat mengisnpirasi karena pergerakan-pergerakannya yang sangat progresif dan menginspiratif," ucapnya.


Mural di Kota Pariaman ini, berawal dari ketidak sengajaanya ketika melewati bangunan di sudut muaro Pantai Gandoriah, yang menginspirasinya bahwa bangunan tersebut, akan sangat menarik jika digambar dengan karya yang fullcolor, dimana mural tersebut menggambarkan tentang semangat, keramahan, eforia yang positif serta keceriaan warga Pariaman yang ia rasakan setelah beberapa hari dirinya berlibur di kota ini, katanya.


Herzven sendiri adalah Visual Artist yang telah go internasional, dimana proyek-proyeknya antara lain bersama dengan Marvel Studios untuk Falcon and Winter Soldier, Disney and Pixar dalam Film Onward, Laliga Spanyol dalam peluncuran kampanye “United Streets of La Liga”, Mobile Legends, Thrasher Magazine dan masih banyak lagi. Untuk lokal, Karya-karyanya pun banyak tersebar di beberapa Kota di indonesia. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.