Yusnelly Rahmang Sosialisasikan GISA, Untuk Wujudkan Masyarakat Sadar Administrasi

Yusneli Erza Rahmang Menyerahkan e-ktp


SIKABU-Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman  Yusnelly Erza Rahmang melakukan sosialisasi Nagari Dalam Program Dasawisma Sadar Adminduk Melati 12,  Jumat (04/06/2021) di Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung


Dalam Sambutan Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman mengatakan kegiatan sosialisasi kali ini merupakan sinegritas dalam kolaborasi Disdukcapil ceria.


"Kami mengajak semua pihak serta Kader PKK di Nagari yg menjadi garda terdepan agar bersama-sama bisa mewujudkan masyarakat yang sadar administrasi kependudukan melalui gerakan yang disebut GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan). Fokus GISA meliputi empat hal yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan dan sadar melayani administrasi kependudukan,"ungkapnya


Ia berharap dengan sosialisasi GISA kepada Perangkat Nagari dan Kader PKK Melati 12 d dapat mewujudkan 4 hal yang menjadi fokus GISA tersebut demi membahagiakan masyarakat.


Senada dengab itu Dalam sambutannya Martoni selaku Sekretaris Dinas Dukcapil menambahkan bahwa Perangkat Nagari dan ibu-ibu Kader PKK merupakan Ujung Tombak dari suksesnya program ini serta selaku mitra kerja atau perpanjangan tangan dan penyambung lidah dari Disdukcapil Ceria yang berhadapan langsung dengan masyarakat.


Karena itu unsur pemuka Element masyarakat khususnya sangat penting bagi kelancaran pelayanan yang dilaksanakan oleh Disdukcapil dalam rangka mempermudah masyarakat mendapatkan haknya yang berupa dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.


"Sebagai garda terdepan perangkat nagari perlu mengetahui kebijakan-kebijakan terbaru tentang pelayanan Adminduk yang mempermudah masyarakat seperti penyederhanaan persyaratan, pelayanan berbasis daring dan penggunaan QR Code sebagai tanda tangan pada dokumen kependudukan. Diharapkan untuk tahun berikutnya kegiatan Sosialisasi GISA ini dapat diadakan dengan mengundang seluruh Nagari yg ada di Kabupaten Padang Pariaman sehingga program Nasional GISA dapat berjalan dengan cepat dan lancar,"tutupnya. ( R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.