Hari Lingkungan Hidup, Bupati Suhatri Bur Goro di Bekas Tambang Yang Kini Jadi Objek Wisata -->

Hari Lingkungan Hidup, Bupati Suhatri Bur Goro di Bekas Tambang Yang Kini Jadi Objek Wisata

Sabtu, 05 Juni 2021, 12.33.00
Bupati Suhatri Bur Saat Memberikan Sambutan Pada Hari Lingkungan Hidup


LUBUK ALUNG---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman hari ini Sabtu (05/06/2021) memperingati hari Lingkungan Hidup, yang dipusatkan di taman wisata berbasis air Nagari Balah Hilir Kecamatan Lubuk Alung.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama jajaran pada peringatan Hari Lingkungan Hidup ini  bergotong-royong pada bekas galian c yang kini disulap menjadi sebuah objek wisata yang cukup menarik.


Menurut Bupati Suhatri Bur, kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup apalagi memulihkan lingkungan yang sudah rusak menjadi Taman wisata merupakan langkah maju.


" Saya sangat mengapresiasi sekali karena dengan inovasi dan ide kreatif bekas tambang galian c  dijadikan sebagai tempat wisata berbasis air," ulas mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu.


Ini dulunya bekas tambang, namun berkat ide kreatif yang didukung bantuan pemerintah sebesar Rp.3,2 Milyar melalui APBN kini menjadi objek wisata berbasis air. Fhoto : Humas


Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi  Sumbar Siti Aisyah mengatakan, ini adalah permintaan masyarakat yang kita respon.


Dengan bentuk kegiatan pemulihan lingkungan hidup dengan anggaran 3,2 Milyar yang bersumber langsung dari APBN Tahun 2020. 


" Saya minta untuk menjaga lokasi ini menjadi destinasi wisata yang sangat membanggakan," ulas Siti Aisyah.


Nampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Heranov serta Kepala OPD, Camat Lubuk Alung, Walinagari Balah Hilir  serta  masyarakat kabupaten Padang Pariaman. ( R/Wis)

TerPopuler