Milad Ke 53, BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Tetap Utamakan Layanan Kepada Masyarakat -->

Milad Ke 53, BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Tetap Utamakan Layanan Kepada Masyarakat

Kamis, 15 Juli 2021, 17.49.00
Karangan Bunga di Kantor BPJS Bukitinggi


BUKITINGGI---BPJS kesehatan memperingati ulang tahunnya yang ke 53 ,tepatnya 15 Juli 2021, di halaman kantor BPJS kesehatan cabang Bukittinggi tampak karangan bunga ,sedangkan  masyarakat  kelihatan sepi yang datang langsung ke kantor begitu juga dengan kehadiran pegawai yang hadir hanya 25 persen saja.


Kepala  Bidang Umum BPJS Bukittinggi Hayati mengatakan bahwa milad yang ke 53 tahun sekarang jauh berbeda dengan tahun  sebelumnya sebelum pandemi Covid-19 dan ditambah lagi PPKM darurat bulan ini.


"Kita rayakan secara sederhana Kamis 15 Juli 2021 ini dengan tetap memperingatinya dengan cara daring,yang penting hikmahnya tetap ada dan BPJS kesehatan tetap melayani seluruh masyarakat dengan baik," katanya, Kamis (15/07/2021)


Menurutnya sebelum pandemi BPJS (JKN-KIS)sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelayanan yang dilakukan lewat digital (online), ini tidak harus berbondong bondong  mendatangi kantor BPJS karena adanya pembatasan, kecuali dalam hal urgen ,layanan itu dengan cara aplikasi layanan, seperti fitur Mobile JKN (layanan administrasi dan pengaduan) disamping melalui fitur "Pandawa" dinomor Whatsapp 0821 7311 2717.


Pihaknya berharap kedepan pandemi segera  berakhir sebab dampaknya begitu besar tertama dalam perekonomian masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk selalu taat dalam protokol kesehatan.


Sementara itu Randi Giovani selaku Kepala bidang Kepesertaan BPJS Bukittinggi menjelaskan agar para peserta dapat menggunakan layanan alternatif tanpa tatap muka,salah satunya dengan fitur Pandawa dan Mobile JKN.


Disebutkannya untuk Pandawa  ada pendaftaran bagi PNS,TNI/Polri/WNA, penambahan anggota keluarga dan pensiunan/veteran kemerdekaan, pengaktifan kembali kartu,pindah jenis kepesertaan dan peserta penerima bantuan iuran(PBI), Non aktif pegawai swasta/PNS dan Non aktif peserta PBPU/Mandiri kemudian perubahan Fasilitas kesehatan tingkat pertama ( Fktp), pengurangan anggota keluarga serta perubahan kelas rawat bagi peserta yang belum membayar iuran pertama.


"Kami juga telah melaksanakan sosialisasi Mobile Customer Service (MCS), yang mana diadakan di daerah atau nagari yang agak jauh dari kantor BPJS,"Seperti pernah digelar di Bawan perbatasan Agam dan Pasaman Barat dengan antusias masyarakat disana yang cukup tinggi ,berhubung karena situasi pandemi meningkat lagi kegiatan itu dihentikan sementara ,"tambahnya.( Nas)

TerPopuler