Pasar Nagari Batu Basa Wakili Padang Pariaman Pada Penilaian Perlombaan Pasar Rakyat Tingkat Sumbar -->

Pasar Nagari Batu Basa Wakili Padang Pariaman Pada Penilaian Perlombaan Pasar Rakyat Tingkat Sumbar

Rabu, 07 Juli 2021, 18.01.00

 

Pasar Rakyat Batu Basa Wakili Padang Pariaman Pada Lomba Pasar Rakyat Tingkat Sumbar


AUR MALINTANG----Kabupaten Padang Pariaman mengikuti penilaian perlombaan pasar rakyat tingkat Provinsi Sumatra Barat yang wakili oleh Pasar Nagari Batu Basa Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Penilaian ini diadakan pada Rabu(07/07).


Dalam sambutannya Ridonal,S.E.,M.Si Kabid Perdagangan Provinsi Sumatra Barat mengatakan dalam lomba ini terdapat berbagai indikator yang dinilai seperti pengawasan dan peran dari pemerintahan setempat, perencanaan, aspek pedagang beserta barang dagangannya dan lain sebagainya. 


"Pelaksanaan lomba pasar desa ini tidak semata-mata hanya ajang perlombaan, namun lebih terhadap pembinaan dan mengevaluasi berbagai kekurangan yang perlu dibenahi sehingga hasilnya sebagai masukan kebijakan bagi pemerintah desa maupun kecamatan. Besar harapan nantinya pasar tradisional lebih maju, tertib, profesional dalam pengelolaan, dan nyaman baik bagi pedagang maupun pengunjung,"tutupnya


Senada dengan itu Bupati Padang Pariaman menyambut baik kegiatan ini, dimana dengan diadakannya kegiatan ini akan menjadikan pasar tradisional lebih baik dalam pengelolaannya juga kekurangan yang ada dipasar tradisional akan dapat diperbaiki.


"Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyambut baik kegiatan ini, semoga hasilnya nanti seperti yang diharapakan tidak hanya itu kegiatan ini bernilai sangat positif karena dengan diadakannya kegiatan ini kita lebih dapat mengevaluasi juga memperbaiki kekurangan yang ada pada pasar tradisional kita,"tutupnya


Kegiatan ini juga dihari oleh Dewi Roslaini SE MM Kepala Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM, Camat IV Koto Aur Malintang Syukur S.E,  Wali nagari Aur Malintang  H.Azwar Mardin, dan  Kepala Pasar Batu Basa Rudichanra ( R/Wis)

TerPopuler