Rustian Maju Sebagai Caketum IKA Unand, Membawa Moto 'Urang Farmasi Sahabat Semua Alumni

Pendaftaran Caketum Ika Universitas Andalas Padang


PADANG---Ikatan Alumni Farmasi Unand Padang siap merapatkan barisan, dan memenangkan Ketumnya dalam berkompetisi di Kongres VI IKA Unand yang diselengarakan pada awal bulan Agustus mendatang.  


Hal itu, dengan di usungnya Ketua Umum IKA Farmasi Dr. (C) Rustian M Kes sebagai Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Alumni IKA UNAND oleh Sekretaris Umum (Sekum) IKA Farmasi dan didampingi Penasehat IKA Farmasi, Rabu (7-7-2021) di sekretariat IKA Unand.


Bermain tenang dan tanpa gembar-gembor, prinsip vini vidi vici dipakai DPP IKA Farmasi Unand, senyap tapi pasti. Hari ini daftyarkan Ketum-nya Dr.(C) apt Rustian M.Kes sebagai Bakal Calon Ketua Umum IKA UNAND.


“Betul, Uda Rustian didaftarakan langsung oleh Sekum DPP IKA Farmasi. Uda Sofyan dan Penasehat IKA Farmasi Prof. Dachriyanus dan Salman, ke SC Kongres di DPP IKA Unand,” ujar OC  Kongres VI IKA Unand Feri Suswanto, Rabu (7/7).


Ia menyebutkan, prosesi pendaftaran tetap seperti yang dilakukan saat kandidat Caketum Surya Tri Harto mendaftar Senin (5/7) kemaren.


DR.Apt Rustia


Petinggi IKA Farmasi diterima SC Kongres VI IKA Unand, Danny Hidayat dan Harry Effendi, juga diahdiri oleh Sekretaris OC Kongres Ilhamsyah Mirman dan panitia OC lainya M. Riduan Nasution.


Ia menceritakan, awalnya sedikit terkejut dan surprise karena IKA Farmasi sejam sebelum mendaftyar memberi tahu Sekretaris OC Kongres, Ilhamsyah Mirman.


“Betul kami fokus untuk bertarung di proses tahapan dan arena kongres, tidak ada deklarasi, tapi, mencalonkan Pak Rustian maju Ceketum keputusan bulat di internal DPP IKA Faramsi,” ujar Sofyan.


Sekretaris SC Kopngres VI IKA UNAND Harry Effendi menyebutkan, hingga hari ini baru dua bakal Caketum yang mendafatar.


“Sesaui jadwal penjaringan ditetapkan SC Kongres, pendaftaran Bakal Caketum IKA Unand samapai 10 Juli 2021 pukul 14.00 WIB, dan hari ini dua Uda Surya Tri Harto dan Uda Rustian,” sebut Harry.


Dr (C) apt Rustian M Kes awal berkarir di Kemenkes RI, saat ini menjabat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI. Bahkan, termasuk alumni Unand yang  serius menangani Covid-19 selama pandemi ini.


Dikonfirmasi soal pendafataran Caketum IKA Unand, Rustian menyikapi dari hasil kongres VI IKA Unand kali ini memberikan amanah kepada dirinya, organisasi IKA Unand tersebut akan diwujudkan menjadi organisasi kebanggaan alumni dan almamater pada pusat Iptek, sosial, dan budaya yang unggul dan berdaya saing, sehingga berkontribusi bagi pembangunan massyarakat dan kawasan.


“Insya Allah siap berbuat terbaik untuk IKA Unand. Amanah disandang, tarimokasih sanak IKA Farmasi dan mohon tarimo ambo para pemilik suara di Kongres VI IKA Unand. Ambo Rustian asal untuk Kejayaan Bangsa, Surut Bapantang,” tutup Rustian.  (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.