Wako Genius Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual -->

Wako Genius Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Kamis, 01 Juli 2021, 16.15.00
Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, Digelar Secara Virtual Yang Dipimpin Langsung Presiden Joko Widodo


PARIAMAN---Dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo,  Walikota Pariaman, Genius Umar, menghadari upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 yang diadakan secara virtual, di Mapolres Pariaman, Kamis (01/07/2021).


Untuk Kota Pariaman, upacara ini dipimpin oleh Kapolres Pariaman, AKBP. Deny Rendra Laksmana, dan diikuti oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitrinora, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko, dan Forkopimda lainya, beserta jajaran Polres Pariaman.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Istana Negara, Jakarta pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Bhayangkara, diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres di seluruh indonesia, yang diadakan secara virtual.Dalam kesempatan ini, Kepala Negara mengapresiasi jajaran Polri yang telah aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.


"Selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19," ucap Jokowi sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.


Jokowi mengetahui Polri selama ini telah bersinergi dengan TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, relawan, dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi Covid-19.


"Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif, mendukung pelaksanaan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, diwilayah kerjanya masing-masing," ujarnya.


Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara ini juga dihadiri Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, beserta para Menteri, Kapolda, Gubernur dan Walikota/Bupati seluruh indonesia.


Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 75 bagi seluruh jajaran Kepolisian RI, dimana untuk Kota Pariaman kepada Polres Pariaman.


"Dirgahayu Bhayangkara ke 75, semoga Transformasi Polri yang presisi, mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, dapat kita wujudkan dengan sinergitas yang terjalin selama ini, sesuai dengan tema tahun 2021 saat ini," ungkapnya.


Genius Umar juga mengucapkan terimkasih kepada Kapolres Pariaman dan jajaran, yang selama ini selalu mendukung segala kegiatan Pemerintah Kota Pariaman, baik dalam penanganan Covid-19, maupun mendukung pariwisata beserta event-event yang kita lakukan.


"Semoga Polri semakin dicintai masyarakat, dan sinergisitas antara Pemko Pariaman dan Polri selama ini, dapat terus kita tingkatkan, dan Polri tetap terus menjadi pengayom masyarakat di Kota Pariaman," tutupnya. (R/Harsy)

TerPopuler