Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Pesantren, Dinkes, BAZNAS dan Kamenag Gelar Sosialisasi Kepada Pimpin Ponpes. -->

Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Pesantren, Dinkes, BAZNAS dan Kamenag Gelar Sosialisasi Kepada Pimpin Ponpes.

Rabu, 04 Agustus 2021, 14.42.00

 

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kepada Pimpinan Pondok Pesantren

PARIT MALINTANG---Dinas Kesehatan Padang Pariaman bersama BAZNAS dan Kemenag gelar  sosialisasi mengatasi pandemi Covid-19 di Pondok Pesantren, Selasa (0308/2021)  di Aula Dinkes Kab. Padang Pariaman. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren se-Kab. Padang Pariaman, Kepala Kemenag Kab. Padang Pariaman, Ketua Baznas Kab. Padang Pariaman, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Padang Pariaman, Kabid P2P, Kabid Kesmas beserta jajarannya.


Potensi penularan Covid-19 cukup besar di pesantren, sebab ada interaksi dalam lingkungan yang terbatas. 


Namun, dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat, pondok pesantren bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.


"Sosialisasi ini semoga ada tindak lanjutnya seperti nantinya santri/wati beserta ustad/zah mendapatkan vaksin covid-19," kata Ketua Baznas. 

 

Mencegah penularan virus Covid-19 harus dilakukan secara ketat. Selalu Ingat Pesan Ibu untuk melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta mencuci tangan dengan sabun).


"Perlu antisipasi dalam pencegahan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19," ungkap Kadis Kesehatan Yutiardi Rivai. (**/Rel)

TerPopuler