Camat Pariaman Selatan Terus Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Ke Desa-Desa -->

Camat Pariaman Selatan Terus Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Ke Desa-Desa

Rabu, 04 Agustus 2021, 15.07.00

 

Sosialisasi Vaksinasi di Desa Toboh Palabah Pariaman Selatan

PARIAMAN - Untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang menjaga kesehatan dan menangkal penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Pariaman Selatan, Camat Pariaman Selatan, Suryadi instruksikan seluruh kepala desa di kecamatannya untuk menggelar sosialisasi.


Sosialisasi diberikan kepada masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman melalui UPT Puskesmas, Perwakilan dari Polres Pariaman dan perwakilan dari Kodim 0308 Pariaman, seperti yang terlaksana di dua desa yang ada di Pariaman Selatan, yakni Desa Rambai dan Desa Toboh Palabah.


Suryadi membuka kegiatan tersebut, Rabu (4/8/2021), dengan menyampaikan arahan langsung dari Walikota Pariaman Genius Umar yang menghimbau masyarakat Kota Pariaman untuk melaksanakan vaksinasi covid.


“ Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tata keloka data serta kebijakan vaksinasi dalam penanganan Covid-19 untuk meningkatkan partisipasi peserta dalam upaya menanggulangi Covid-19, serta bagaimana peran masyarakat membantu pasien yang terkena Covid-19, dan memahamkan peserta tentang vaksin,” jelas Suryadi.


Ia menyebutkan, saat ini suntik vaksin merupakan senjata pemerintah dalam menangkal serta mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman dan umumnya di berbagai belahan dunia.


“ Pengendalian pandemi melalui vaksin adalah kunci agar kita semua kembali hidup normal, kembali bekerja, anak-anak kembali ke sekolah, dan yang terutamanya ialah kembalinya perekonomian di daerah kita yang kita cintai,” sambung Suryadi.


Suryadi mengatakan, seluruh desa di kecamatan Pariaman Selatan telah mengagendakan untuk kegiatan sosialisasi vaksin ini, dimana secara bergantian akan dilaksanakan di desa masing-masing dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Perwakilan dari Polres Pariaman dan perwakilan dari Kodim 0308 Pariaman, dan saat ini sudah 10 desa di kecamatannya telah melakukan sosialisasi ini, dan dihari berikutnya untuk enam desa lainnya.


Ditempat terpisah, Walikota Pariaman, Genius Umar, selalu menghimbau tanpa bosan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan terhindar dari penyebaran covid-19.


Kepada para peserta sosialisasi, Genius sampaikan kepada masyarakat yang hadir agar bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kota Pariaman untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mau divaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga kesehatan kita bersama.


" Jangan pernah takut untuk divaksin karena pemerintah juga tidak mau melakukan itu jika vaksin tersebut akan merugikan masyarakatnya sendiri”, ucap Genius Umar singkat.(R/Harsy)

TerPopuler