Gelombang Pertama Pelantikan Pejabat di Pemkab Padang Pariaman, Ini Nama-Nama Pejabat Yang Dilantik

 

Penandatangan Berita Pelantikan Yang Disaksikan Bupati Suhatri Bur

PARIT MALINTANG--- Untuk pertama kali dimasa pandemi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Lapangan terbuka yaitu di halaman kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang  Jumat (06/08/2021).


Pengambilan sumpah sengaja digelar di lapangan terbuka pada pagi hari, sekaligus berjemur di bawah matahari pagi untuk meningkatkan imun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 


Hal ini untuk menjawab kabar yang beredar beberapa bulan terakhir terkait akan dilakukannya mutasi jabatan pada masa kepemimpinan Bupati Suhatri Bur.


Dalam pidatonya Bupati menyampaikan bahwa Para pejabat yang dikukuhkan kebanyakan untuk mengisi jabatan kosong, rotasi, serta sebagian ada yang dipromosi. 


Pelantikan pejabat ini merupakan perdana setelah Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang menjabat sebagai Kepala Daerah periode 2021-2024. 


Hal ini dimaksudkan untuk melakukan regenerasi dan rotasi jabatan agar OPD mampu tumbuh berkelanjutan dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.


Bupati menambahkan bahwa Berdasarkan Surat Persetujuan dari kementrian Dalam Negeri Nomor 821/4148/SJ tanggal 2 Agustus 2021 dan Nomor 821/4576/OTDA tanggal 14 Juli 2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 


Hal itu Berpedoman pada ketentuan pasal 162 ayat (3) Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 mengamanatkan bahwa Gubernur, Bupati, Walikota yang akan melakukan penggantian pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi atau Kabupaten/Kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapatkan persetujuan dari Menteri. 


Tahapan pelantikan ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


" Semua proses telah kita lakukan sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku seperti Izin dari Menteri dalam Negeri dan rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara, sehingga kita dapat melakukan pelantikan hari ini," ujar Suhatri Bur.


" Semoga keberadaan saudara ditempat yang baru dapat memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, dan tentunya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat" tambah Suhatri Bur mengakhiri.


Adapun rincian dari 144 pejabat yang dilantik yakni Pejabat Eselon ll sebanyak 7 orang, pejabat eselon lll sebanyak 33 orang dan pejabat eselon lV sebanyak 88 orang serta Fungsional sebanyak 16 orang. 


Jabatan Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Rifki Monrizal Nasrida Putra, SH, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Taslim Leter, SE. Ak sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Rudi Rahmad, SE, MM sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, dan Alfian, S.ST. MM sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. 


Sementara itu Drs. H. Anwar, M.Si dikukuhkan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hj. Netty Warni, SE dikukuhkan menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah dan Fakhriati, S.Sos., MM dikukuhkan menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Pengukuhan ini dilakukan karena ada perubahan Struktur Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman.


Pejabat Administrator Eselon III yang dilantik diantaranya adalah Anton Wira Tanjung, Spi, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Padang Pariaman. (Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.