Genius Umar Ajak Kepala Daerah di Sumbar Bersinergi Lawan Virus Corona

Walikota Pariaman Genius Uma


SOLOK--- Walikota Pariaman, Genius Umar, secara khusus diundang oleh Ketua Korwil APKASI Sumbar, Eka Putra yang juga Bupati Tanah Datar ke Bukik Cinangkiak, Kabupaten Solok, Selasa (3/8). 


Di Bukik Cinangkiak tersebut digelar kegiatan Forum Silaturahmi dan Persaudaraan Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat.


Mendapat kesempatan khusus memberikan sambutan sebagai perwakilan walikota se-Provinsi Sumbar, Genius mengapresiasi pelaksanaan silaturahmi Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumbar yang diadakan di Bukik Cinangkiak Kabupaten Solok.


" Banyak hal dan nilai manfaat yang dapat kita lakukan dari pertemuan ini, yang terpenting adalah bagaimana tentang kita menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sesama kepala daerah di Sumbar untuk bersinergi membangun daerah untuk yang lebih baik lagi," ujar Genius.


Genius mengajak kepada semua kepala daerah yang ada di Sumbar untuk ikut bersama bersinergi melawan virus corona, karena hal tersebut sebuah upaya membantu laboratorium UNAND yang saat sekarang kesulitan dalam pembiayaan uji swab corona sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya sinkronisasi daerah. 


Sekilas, ia juga paparkan tentang bagaimana triknya dalam membangun kawasan wisata di Kota Pariaman.


Tak ayal, Genius mengajak ASN Pemko Pariaman untuk ikut ber goro membersihkan kawasan pantai dan menanam bunga-bunga untuk mempercantik kawasan pantai dan kawasan wisata yang ada di Kota Pariaman.


" Maknanya kita lakukan ini, bahwasanya tugas dan tanggung jawab sebagai pemerintah daerah  dalam membangun daerah bukan hanya tugas pihak-pihak tertentu saja, namun juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh ASN yang ada dalam sebuah daerah tersebut," cetus Genius.


Semoga, sambung Genius, pertemuan silaturahmi ini dapat terus kita laksanakan, dan sama-sama kita mengawal ke pemerintah pusat untuk membangun Sumatera Barat yang lrbih baik lagi. 


Pertemuan silaturahmi APKASI ini dibuka oleh Ketua Umum APKASI, Sutan Riska, yang juga Bupati Dharmasraya, dengan peserta bupati dan walikota se-Provinsi Sumbar. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.