Ketua Kwarcab 16 Pariaman Hendri Melantik Pengurus Saka Bakti Husada dan DKC -->

Ketua Kwarcab 16 Pariaman Hendri Melantik Pengurus Saka Bakti Husada dan DKC

Sabtu, 14 Agustus 2021, 19.29.00


PARIAMAN--- Usai dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri langsung lantik Pengurus Saka (Satuan Kerja) Bhakti Husada, dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Pariaman, di kawasan Camping Ground, Pantai Kata, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu (14/8).


Kak Hendri selaku Kakwarcab yang baru dilantik oleh Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang) 16 Pramuka Kota Pariaman yang juga Walikota Pariaman, Genius Umar, juga dihadiri oleh Wakil Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat, Kak Alwis, dan Dewan Kerja Daerah Provinsi Sumatera Barat serta jajaran Mabicab 16 Pramuka Kota Pariaman.


“Selamat kepada pengurus Saka Bhati Husada dan DKC Kota Pariaman yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan amanah, dalam membentuk karakter dan membina watak dan karakter generasi muda,” ujarnya.


Lebih lanjut Hendri mengatakan Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah, semoga sinergitas anatar pemerintah daerah dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, dapat lebih baik lagi, sehingga pramuka mampu mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda Kota Pariaman, ulasnya.


“Kami bersama dengan Pengurus Kwarcab 16 Pamuka Kota Pariaman, akan Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, dimana anggota Pramuka harus menepati janjinya berupa Trisatya dan Dasa Dharma, Sehingga dengan Trisatya dan Dasadarma tersebut, terlihat melalui implementasinya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.


Khusus untuk Saka Bhakti Husada, yang dipimpin oleh Nazifah (Kadis Kesehatan Kota Pariaman), dan DKC yang dipimpin oleh Nico Nofrialdo, Hendri berpesan agar dapat mengaktifkan Pengurus Saka Bhakti Husada dan DKC sebagai relawan dalam penanganan pendemi Covid-19 yang melanda saat ini.


“Kita kitak tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, karena itu, seluruh Pengurus Saka Bhkati Husada dan DKC, hendaknya dapat mengambil peran sebagai relawan Satgas Covid-19 Kota Pariaman, dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman,” tukasnya.


Hal ini juga sesuai dengan tema Hari Pramuka Tahun 2021 kali ini, yaitu ‘Pramuka Berbakti tanpa henti, dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional’. Oleh karena itu, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pariaman yang baru dilantik, saya berharap kita semua memiliki perhatian penuh terhadap hal tersebut, tutupnya, mengakhiri. (R/Harsy)

TerPopuler