Sandiago Uno : Semangat Orang Pariaman Bermental Juara

 

Sandiago Mengelilingi Kawasan Wisata Konservasi Apar

PARIAMAN - Wisata Konservasi Apar Pariaman Mangrove Park yang dikembangkan oleh BUMDES Apar Mandiri, Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno.


Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Mas Menteri itu saat berjalan mengitari tracking area Mangrove Park, didampingi Ketua BUMDES Apar Fadel Muhamad, Wako Pariaman Genius Umar, Wagub Sumbar Audy Joinaldi, dan Wawako Mardison Mahyuddin, Jumat (27/8/2021).


Seperti diketahui, kunjungan Mas Menteri ini ke Kota Pariaman adalah guna melihat dan menilai langsung tentang apa saja yang dibuat oleh Desa Apar sebagai Desa Wisata di Kota Pariaman, ditambah lagi Desa Apar berhasil masuk 50 Besar ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) Tahun 2021.


" Konservasi mangrove ini sangat bagus dan bernilai manfaat bagi keseimbangan alam, apalagi BUMDES Desa Apar mampu menjadikan ini sebagai "pitih masuak/uang masuk" untuk desa dan bernilai ekonomi bagi masyarakat desa," Ujar Sandiaga Uno.


Apalagi, sambungnya lagi, ia juga melihat beberapa hasil minuman dan bahan makanan mampu juga diolah dari sari buah mangrove ini, dan tinggal lagi pengemasan dan promosinya ke kancah nasional, dan tentunya kebersihan lokasi harus tetap dijaga, " Nanti kita bantu juga promokan di Jakarta," imbuh Sandiaga Uno.


Ia juga memuji kiprah dan semangat Fadel Muhamad selaku Ketua BUMDES Apar Mandiri, walaupun muda, namun punya semangat membangun yang tinggi dan mampu bersaing nasioanal, seperti halnya Iqhbal yang sering menandainya dalam setiap unggahannya di media sosial, dan rupanya orang Desa Apar pula.


" Benar yang dikatakan Pak Walinya, Orang Pariaman itu bermental juara dan bermental menang," ungkap Sandi sambil tersenyum.


Walikota Pariaman Genius Umar pun menyambut baik dan ucapan terimakasih kepada Sandiaga Uno atas kunjungan dan kesempatan yang diberikan kepada Desa Apar Kota Pariaman masuk nominasi ADWI 2021.


" Kita juga akan pacu semangat dan motivasi desa lainnya di Kota Pariaman ini Mas Menteri untuk ikut dan lebih mempromosikan potensi desa yang dimiliki menjadi nilai wisata yang berdampak ekonomi kepada masyarakat," ujar Genius kepada Sandiaga Uno.


Nanti, sambung Genius, " Saya akan ke Mas Menteri lagi guna mensuport kegiatan kepariwisataan yang ada di Kota Pariaman dengan dukungan Pemerintah Pusat, baik itu dukungan keuangan maupun dukungan sektor lainnya," imbuh Genius mengakhiri pembicaraan di sela-sela berjalan di tracking mangrove. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.