Suhatri Bur Keynote Speaker Pada Webinar Privasi dan Keamanan di Dunia Digital

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur


PARIT MALINTANG
---Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menjadi keynote speaker pada webinar dengan tema " Privasi dan Keamanan di Dunia Digital " Sabtu (07/08/2021).


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mendukung penuh Webinar ini, untuk menambah kecakapan digital masyarakat Padang Pariaman, agar dapat memanfaatkan internet dan teknologi digital ini untuk hal-hal yang positif dan kreatif. 


Karena dengan memanfaatkan internet, ulas Suhatri Bur, akan menambah daya saing, meningkatkan perekonomian hingga nantinya dapat turut serta membangun kabupaten Padang Pariaman.


"Ayo kita bangun privasi dan keamanan dunia digital di Padang Pariaman, sehingga keaman akun media sosial maupun akun-akun digital lainnya lebih terjaga,"tekan Bupati Suhatri Bur


Ditambahkannnya, dengan adanya webinar ini diharapkan masyarakat dapat menggunakan media digital semakin bijak dan cakap dan tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada.



Untuk diketahui, berdasarkan survei dari lembaga independen APJII Tahun 2020, pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 196,71 juta jiwa, dimana masyarakat mengakses  internet lebih dari 8 jam dalam sehari.


Untuk itu diperlukan peningkatan literasi digital bagi masyarakat Provinsi Sumatera Barat termasuk di Kabupaten Padang Pariaman untuk mengimbangi perkembangan teknologi digital di era digitalisasi sekarang ini.


Program literasi digital bertujuan untuk masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital di tingkat dasar, madya, mahir dan inklusif. 


Target Nasional program ini ditahun 2021 adalah sebesar 12,5 juta masyarakat Indonesia yang terliterasi digital untuk meraih target peserta tersebut kementerian komunikasi dan informatika bekerjasama dengan gerakan nasional literasi digital cyber kreasi dan pemerintah daerah provinsi sumatera barat melaksanakan rangkaian webinar indonesia makin cakap digital yang dilaksanakan mulai bulan mei hingga desember tahun ini. (rel/Wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.