Tingkatkan Daya Saing, Diskan Padang Pariaman Latih Kelompok Pengolah dan Pemasaran Ikan

 


LUBUK ALUNG---Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman laksanakan pelatihan dan pembinaan kepada Kelompok Pengolah dan Pemasaran Ikan (Poklhahsar) Se-kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan di Aula Dinas Perikanan Padang Pariaman, Rabu (18/08/2021) 


Kepala Dinas Perikanan Padang Pariaman Zainil menyebutkan Pelatihan bagi Poklhahsar tersebut bertujuan untuk meningkatkan keragaman hasil olahan ikan, kemudian untuk mencapai target produksi hasil olahan 211,3 Ton/tahun. Selanjutnya untuk  mencapai target tingkat konsumsi makan ikan  masyarakat 35,23 Kg/Kapita/tahun.




Sementara itu Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung mengatakan pihaknya harus terus meningkatkan daya saing produk-produk olahan ikan. Sehingga menjadi menarik dan diminati oleh seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak.


" Karena Untuk mencapai target tingkat konsumsi makan ikan masyarakat Padang Pariaman sebesar 35,23/kg/kapita/tahun itu perlu kerjasama dan inovasi antara Poklhahsar dan Dinas perikanan kabupaten Padang Pariaman, " katanya. 


Anton Wira Tanjung juga menjelaskan pihaknya juga mengundang Bank Nagari Lubuk Alung untuk melakukan pencerahan terkait skema kredit supermikro "Marandang" yang bisa membantu pelaku usaha perikanan untuk mengembangkan usahanya, tutupnya. 


Sedangkan Kepala Bidang Pengolahan ikan Efa Fatimah sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut memaparkan secara teknis tentang inovasi produk olahan ikan yang dapat dilakukan skala rumah tangga maupun bisa Menjadi usaha yang menguntungkan seperti nuget ikan, bakso ikan, noodle Ikan dan berbagai produk olahan ikan yang menarik dan digemari anak-anak agar terhindar dari stunting. (R/Wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.