Walikota Genius Umar Kunjungi Suami Istri Lumpuh di Desa Sikapak Timur, Berikan Bantuan dan Ajak Untuk Berobat -->

Walikota Genius Umar Kunjungi Suami Istri Lumpuh di Desa Sikapak Timur, Berikan Bantuan dan Ajak Untuk Berobat

Jumat, 20 Agustus 2021, 18.50.00

 

PARIAMAN- Dua orang warga Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, terdata melalui Dinas Sosial Kota Pariaman perlu mendapatkan perhatian khusus setelah dilaporkan oleh warga sekitar.


Kedua orang tersebut merupakan suami istri yang menderita lumpuh pada kedua kakinya. Dialah Fauzi Piliang (58 tahun) suami dan Darmi (55 tahun) istrinya terbaring lemah dirumahnya sudah hampir dua minggu. Sementara untuk membantu merawat mereka adalah anak semata wayangnya, Andrian Fauzi (11 tahun) yang masih duduk dibangku kelas VI SD.


Mendapatkan laporan tersebut dari Dinas Sosial Kota Pariaman, membuat Walikota Pariaman, Genius Umar, turun tangan langsung meninjau kondisi keluarga yang ekonominya dikategorikan kurang mampu tersebut, Jumat (20/8/2021) sore.


Genius juga serahkan bantuan paket sembako, kasur untuk tidur, kebutuhan rumah tangga dan sejumlah uang untuk pemenuhan kebutuhan hidup keluarga tersebut.


Saat berada di lokasi, Genius sempat berbincang-bincang dengan Fauzi Piliang yang merupakan kepala keluarga menjadi tulang punggung keluarga. Namun sejak ia sakit, awalnya kakinya tersiram air namun karena ada gejala diabetes membuat luka tersebut tidak kunjung sembuh dan melumpuhkan kakinya.


Kepada Genius, Fauzi menuturkan karena keterbatasan biaya makanya ia tak mapu untuk berobat, sehingga sepekan kemudian istrinya juga mengalami kelumpuhan pada kedua kaki.


Kepada Fauzi, Genius mengatakan " Bapak Fauzi dan istri nanti berobat ya, gratis dan akan ditanggung oleh Pemko Pariaman biayanya, yang penting mau berobat dan mau untuk sembuh," ucap Genius kepada Fauzi.


Dan Fauzi pun menyatakan kemauannya untuk berobat bersama istrinya, " terimakasih Pak Walikota karena telah menjenguk kami dan peduli kami," ujar Fauzi (berlinang air mata) kepada Genius.


Genius Umar, didampingi Plt. Kadis. Sosial M. Rum bersama jajaran, Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha, untuk secepatnya menyampaikan ke Dinas Kesehatan untuk difasilitasi berobat dan dirawat ke rumah sakit, karena penyakitnya ini butuh penanganan serius dan harus cepat di obati.


" Semoga dengan tindakan yang kita berikan ini mampu memberikan manfaat kepada keluarga tersebut dan segera diberi kesembuhan nantinya setelah berobat, " tutur Genius sembari pamit kepada warga sekitar yang datang melihat mobil BA 1 W datang kerumah Fauzi. (Harsy Warsilah)

TerPopuler