Kapolda Teddy Minahasa Bangga Antusiasnya Pelajar dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Masal

Kapolda Sumbar Teddy Minahasa didampingi Bupati Suhatri Bur Menyaksikan Vaksinasi di SMPN 1 2 X 11 Enam Lingkung.


SICINCIN---Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.IK didampingi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE, MM, Kapolres Padang Pariaman AKBL Dian Nugraha HBWPS, SH, S.I.M, Dandim 0308 Pariaman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka vaksinasi massal di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 2x11 Enam Lingkung, Jumat, (24/09/21). 


Dalam sambutannya Kapolda Sumbar mengutarakan rasa bangganya terhadap antusiasme para pelajar dan masyarakat sekitar yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal. 


Kapolda Sumbar berharap jika selama ini yang mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin adalah pihak dari Kapolda dan Pemerintahan beserta jajaran.


" Kali ini kita berharap masyarakatlah yang berinisiatif meminta kepada pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat, seperti masyarakat yang melaporkan kepada pihak pemerintah untuk mengirimkan vaksinator ke kecamatan atau desa-desa mereka," ulasnya. 


“ini merupakan sesuatu hal yang tidak mudah bagi kita semua, karena tantangan terbesar kita di sumatera barat selama ini secara umum adalah menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin” tuturnya. 


Kemudian, dalam minggu ini Kapolda Sumbar berharap jika selama ini level vaksin hanya dilakukan pada level 1 dan 2, tapi pada minggu ini beliau berharap kita sudah melakukan vaksin hingga ke level 3 yaitu ke daerah kecamatan dan daerah pelosok desa. 


" Apabila kita sudah bisa sampai ke level ke tiga, maka kita dapat mengantisipasi dan mengontrol rantai penyebaran rantai covid-19 dan juga bisa menurunkan level hingga kepada level," ulasnya. 


Bupati Suhatri Bur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumatera Barat atas kehadirannya di Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka kunjungan kerjanya acara vaksinasi massal yang berlangsung di SMPN 1 2X11 Enam Lingkung. 


Serta ucapan terima kasih kepada Kapolres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, kepala perangkat daerah serta masyarakat dalam mensukseskan acara vaksinasi massal ini. 


Hingga saat ini, sudah tiga kali minggu Padang Pariaman melakukan vaksinasi massal, dengan lokasi pertama sudah dilakukan di Main Stadion Sikabu dengan target 3000 peserta dan di lokasi kedua dilakukan di Pasar Usang. Dalam melakukan vaksinasi massal, pemerintah kabupaten padang pariaman juga menyediakan snack kepada seluruh peserta. 


“dalam tiga kali minggu kita melakukan vaksinasi massal, Alhamdulillah kita Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyediakan snack dan makan siang kepada peserta vaksin, agar selama menunggu antrian para pesera tetap fit,” tambahnya. 


Hingga saat ini, Padang Pariaman sudah berada pada level 2 dan sebanyak 50% pelajar sudah melakukan proses belajar secara tatap muka sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri dan Presiden RI. 


Bupati berpesan kepada masyarakat agar jangan terpancing oleh berita propaganda yang mengatakan jika vaksin adalah haram dan berbahaya. Karena berita tersebut adalah tidak benar, dan bupati meminta setelah acara vaksin ini, diharapkan kepada seluruh yang hadir agar memberitahu masyarakat lain agar mau melakukan vaksin. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.