MAN Insan Cendikia Padang Pariaman Pilot Project Madrasah Ramah Anak

 

Peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama type II SBN Sekretaris Daerah Rudy Rapelnaldi Rilis

SINTUK TOBOH GADANG --- MAN Insan  Cendikia Padang Pariaman menjadi pilot project sebagai madarasah ramah anak. Dalam kurun waktu 5 tahun MAN Insan Cendekia ini  telah mampu mengukir banyak prestasi, 


" Pemerintah Daerah turut bangga dan berterimaksih kepada seluruh pihak yang telah mampu memberikan dan mengukir prestasi untuk Kabupaten Padang Pariaman,"  kata Sekretaris Daerah  Rudy Repenaldi Rilis,  pada  peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama type II SBSN Tahun Anggaran 2021 pada Selasa (07/09/2021) di Gedung Pusat Pembelajaran.


 Menurut Sekda Rudy,  agar proses pembelajaran ini berjalan dengan lancar hendaknya pihak sekolah membangun lingkungan sekolah yang memiliki konsep bersih, aman, indah, sehat, asri dan nyaman. Sekolah juga harus memperhatikan kesehatan, kenyamanan siswa.


Ia juga menyebutkan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman telah melakukan revisi RPJMD yang mengacu pada visi misi Padang Pariaman.


Tentunya dapat diwujudkan dengan persamaan tujuan seluruh stakeholder salah satunya kegiatan ini juga termasuk dalam visi misi Padang Pariaman yakninya Padang Pariaman Religius.


"Semoga prestasi MAN IC terus meningkat dan menorehkan prestasi yang lebih banyak hingga tingkat internasional," ulas mantan Camat Enam Lingkung ini.


Pada kesempatan yang sama Kakanwil Kemenag Sumatera Barat diwakili Bidang Pendidikan Madrasah Syamsul Arifin mengatakan bantuan untuk pembangunan asrama ini sebesar 7,2 Milyar salah satu dari 12 proyek yang ada di Sumatera Barat, oleh karenanya dimohonkan agar pembangunan ini cepat digenjot dan dapat disiapkan.


"Kami meminta kepada pengawas proyek agar pembangunan ini cepat diselesaikan karena jika tidak siap pada akhir 2021 ini akan berefek pada penerimaan bantuan pembangunan oleh SBSN tahun 2022,"tekannya


Kepala Sekolah MAN IC Padang Pariaman Hendrisakti Hoktivianus menyebutkan selama dua tahun terakhir MAN IC telah menorehkan banyak prestasi, prestasi dimana dari 68 lomba tingkat nasional 61 diantaranya siswa MAN IC dapat meraih medali di beberapa olimpiade tingkat nasional


"Adapun beberapa prestasi yang juga sudah diraih oleh MAN IC menjadi madrasah terbaik lima se Indonesia, perolehan dua orang siswa nilai sempurna bidang study matematika dan kimia, Lulusan PTN Favorit 96,5 persen, KSN Nasional medali perunggu bidang studi ekonomi, dan MYRES dan Robotik  tingkat Nasional tahun 2020,"terangnya


Ia juga mengucapkan terimaksih kepada P3AP2KB yang telah memilih MAN IC sebagai pilot project dalam pelaksanaan deklarasi madrasah ramah anak yang nantinya siswa ini akan dilibatkan dalam kegiatan forum anak.


Deklarasi madrasah ramah anak ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Kakanwil Kemenag Sumatra Barat, Kakan Kemenag Padang Pariaman, dan Kepala Sekolah MAN IC Padang Pariaman. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.