Sekdakab Rudi Rilis Ajak ASN dan Pejabat Untuk Bersama Wujudkan Padang Pariaman Berjaya

Sekda Rudi didampingi Kabag Kesra Azwarman Saat Memimpin Rapat Tim Pembina UKS Tingkat Kabupaten Padang Pariaman, di ruang rapat Sekda


PARIT MALINTANG---Seluruh ASN dan Pejabat Padang Pariaman diharapkan  untuk bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman Berjaya sesuai dari visi dan misi Bupati Padang Pariaman dan Wakil Bupati Pariaman


Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah ( Sekda) Padang Pariaman  Rudi Repenaldi Rilis, S.STP, MM,  ketika memimpin Rapat Tim Pembina UKS Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di ruang Rapat Sekda, Kamis (02/09/2021)


Dijelaskanya, penilaian ini sebagai cikal bakal untuk menyiapkan penilaian tingkat Provinsi. Bupati dan Wakil Bupati ingin menjadikan Padang Pariaman terdepan dalam segala hal sesuai dengan visi misinya, yaitu Padang Pariaman berjaya. 


" Diharapkan seluruh stake holder terkait memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan visi misi tersebut," ulasnya. 


Pada kesempatan itu Sekda yang baru dilantik kemarin mengatakan dalam penilaian UKS di tingkat Kecamatan untuk melibatkan camat sebagai Pembina UKS ditingkat kecamatan. Satu komponen poin ada penerapan protokol Covid 19.


Diharapkan seluruh kecamatan ikut dalam lomba ini, bagi camat yang belum mengirim tolong di follow up lagi. Jangan lupa ekspos ke media baik dalam bentuk berita, photo-photo, dan berita dalam bentuk video.


Sementara itu Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM didampingi kasubag Kesejahteraan Masyarakat Ismardi, SKM menjelaskan, di Kabupaten Padang Pariaman sudah dikunjungi oleh Tim UKS Provinsi di dua Sekolah SD 04 Enam Lingkung dan SMPN 1 2x11 VI Lingkung.


Dijelaskannya, lomba UKS Tingkat Kecamatan sudah selesai dan hasilnya sudah diserahkan dan hasil dari kecamatan inilah yang akan diperlombakan ditingkat kabupaten tahun 2021 Lomba UKS tingkat Provinsi tidak diadakan namun tingkat kabupaten tetap dilaksanakan agar.


Untuk tahun 202, ulas Azwarman, sudah dipersiapkan beberapa sekolah dalam pembinaan tingkat provinsi diantaranya TK Pembina, SD N 05 Kayu Tanam, MTsN  2 Pauh Kamba dan SMAN 2 Sungai Limau


Lomba UKS ini Berdasarkan SK 4 Mentri (Mendagri, Mendikbud, Menkes, Kemenag), maka kegiatan lomba UKS mewajibkan 4 Lembaga Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, dan OPD terkait lainnya sebagai pendukung kesuksesan kegiatan.


Tim Pembina UKS Padang Pariaman sesuai dengan keputusan Rapat akan turun pada Minggu pertama bulan oktober 2021 dengan membagi kepada empat tim yang akan melakukan penilaian kepada semua tingkat pendidikan TK/RA,SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.  (MH/Wis)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.