Siswa SD Fransiskus Raih Juara Satu FLS2N se-Kota Bukittinggi -->

Siswa SD Fransiskus Raih Juara Satu FLS2N se-Kota Bukittinggi

Senin, 13 September 2021, 17.43.00

 

Ananda Frazioga Adinata pada FLS2N kota Bukittinggi

BUKITTINGGI--Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP Se-Kota Bukittinggi ,dan kali ini siswa dari SD Fransiskus Kota Bukittnggi kembali mengukir prestasi dibidang tarik suara.


 SD Fransiskus Kota Bukittnggi, meraih juara pertama se-Kota Bukittinggi yang diraih siswanya Ananda Franzioga Adinata kelas V A(lima).


Selain di tingkat Kota, Franzioga Adinata pun berhasil meraih juara tingkat Provinsi dengan meraih juara kedua, pada 8 Agustus 2021 lalu  Franzioga Adinata adalah anak pertama dari pasangan dari Rika Admanita dan Nofriadi.

   

Beberapa minggu ini Zio mendapatkan juara pertama dalam lomba lagu perjuangan ditingkat kota Bukittinggi, dan Zio juga mempunyai adik yang bernama  Fabilio Devigo Adinata yang bersekolah di SD Fransiskus Bukittinggi dan ia juara harapan satu lomba lagu perjuangan tingkat kota Bukittinggi.


"Harapan kami agar anak-anak kami dapat mengharumkan nama SD Fransiskus ini dan menjadi siswa yang membanggakan gurunya,  dan semoga ini menjadi tanjakan bagi cita-cita mereka untuk kedepannya, " jelas Rika ibunda Franzioga.


Sementara Wakil Kepala Sekolah SD Fransiskus, Tri Endang Purwanti, S.Pd  mengatakan,  mengaku bangga dengan anak-anak yang memiliki prestasi yang tidak dimiliki oleh siswa lain terutama sampai mendapatkan prestasi.


"Ditingkat Kota saja sudah dapat membanggakan apalagi sampai tingkat Provinsi  Zio mendapat prestasi sampai tingkat kota itu juara pertama dan sampai Provinsi  juga menjadi juara dua , kami sangat bangga,"


Menurut Tri Endang Purwanti S.Pd, bahwa yang bersaing adalah  siswa dari SD Yayasan Prayoga Padang, masih di naungan satu yayasan.


Dikatakannya selama ini dari kelas satu sampai kelas enam, bukan hanya anak-anak yang berprestasi saja yang diberi motivasi, tetapi semua anak.


"Hanya yang berprestasi ketika dia mengalami kesulitan dalam belajar, harus diberikan bantuan, apapun kesulitannya," ujar Endang.


Ia menghimbau agar semua guru guru dapat memperhatikan anak-anak yang memiliki kesulitan,  bukan hanya anak-anak yang berprestasi yang diberikan pelayanan yang sama, tetapi ketika anak yang sudah mengharumkan nama sekolah itu harus diberikan lebih daripada anak yang lain.


," Bukan hanya sekedar untuk dirinya sendiri dan bukan juga untuk sekedar membanggakan keluarganya, tetapi lebih dari itu adalah sekolah menjadi terkenal juga mungkin dari beberapa anak yang berprestasi sehingga dikenal oleh masyarakat luas," pungkasnya


Dikesempatan itu Kepala Sekolah SD Fransiskus Bukittinggi:Sorta Situngkir menambahkan agar prestasi yang diraih oleh anak-anak didik yakni Frazioga Adinata tingkat kota maupun tingkat provinsi dengan adiknya sangat luar biasa.


"Harapan kami  tidak hanya tingkat Kota dan Provinsi tetapi di tingkat nasional, semoga SD Fransiskus Bukittinggi semakin jaya ke depannya, " tutup Sorta. (KH)

TerPopuler