-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMA Negeri 5 Bukittinggi Dikunjungi Supervisi Direktorat Kemendikbud RI, Dalam Rangka Sambut Asesmen Nasional 2021

    Redaksi
    Kamis, 16 September 2021, 20.24.00 WIB Last Updated 2021-09-16T13:29:41Z

     

    Fhoto Bersama Pada Kunjungan Pengawas Supervisi Pusat di SMA Negeri 5 Bukitinggi. Fhoto : Nas

    BUKITTINGGI---SMA Negeri 5 Bukittinggi menerima kunjungan pengawas  Supervisi pusat direktorat  kemendibud Ristek RI, terpilih sebagai tempat supervisi monitoring Asesmen Nasional (AN) 2021.


    "Itu merupakan kesiapan sekolah untuk melaksanakan kegiatan AN untuk tahun ini, khusus untuk SMA 5 kita sudah menyiapkan seperti labour komputer dan fasilitas lainnya," ujar Ahda,SPd,MM.Kepala SMA 5 Bukittinggi, Kamis, (16/9/2021).


    Ia mengatakan juga melatih para siswa yang sudah ditentukan untuk mengikuti Asesmen Nasional, dimana pesertanya adalah kelas XI dengan jumlah 45 orang ditambah cadangan lima orang.


    Disamping itu pada hari yang sama dilakukan kegiatan evaluasi dari Tim Pengawas kota Bukittinggi untuk melihat perangkat pembelajaran para guru, sebab berkaitan dengan pelaksanaan supervisi guru.


    " Saya berharap nantinya bisa menghasilkan guru guru yang profesional dan pemberian materi pelajaran berjalan dengan maksimal walaupun masih dalam kondisi pandemi dan pelaksanaan AN bisa berjalan dengan sukses," urai Ahda.


    Suasana Kegiatan Pada Kunjungan Supervisi Direktorat Kemendikbud Republik Indonesia di SMA Negeri 5 Bukitinggi. Fhoto : Nas


    Dilain itu Dr.Nurhafni,M.Pd dari tim Supervisi Direktorat  Kemendikbud Ristek pusat menjelaskan bahwa supervisi terkait dengan kesiapan SMA 5 di Bukittinggi dan SMAN 15 Padang dalam menuju Asesmen Nasional pada 27 hingga 30 September 2021. 


    "Bagaimana pemetaaan mutu pendidikan dan mengevaluasi sistim.pendidikan serta meningkatkan proses  pembelajaran pada seluruh sekolah se Indonesia yang dimulai 13 sampai 18/9/2021," ulasnya.


    Kemudian sambung Nurhafni yang didampingi Madeni,M.Pd bahwa Asesmen Nasional bukan pengganti Ujian Nasional(UN) yang telah ditiadakan pemerintah,tapi bertujuan untuk mengetahui data dan informasi terkait kegiatan yang dilakukan sekolah dan mengindetifikasi permasalahan dalam pelaksanaan AN nanti.


    "Mudah mudahan pelaksanaan AN ini berjalan lancar khususnya di SMAN 5 Bukittinggi dengan proses pembelajaran yang baik, tak terkecuali guru  dan mengakomodir peserta didik termasuk Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) literasi,numerasi dan karakter ,"ungkapnya. (Nas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini