Sertijab Camat Guguak Panjang, Wako Bukittinggi Minta Camat Yelrizon Harus Sering Turun Lapangan

Walikota Bukittinggi Erman Safar  Memasangkan Tanda Jabatan Kepada Camat Guguak Panjang Yelrizon


BUKITTINGGI---Walikota Bukittinggi H. Erman Safar.,SH menghadiri  Pisah sambut dan Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Guguak Panjang kota Bukittinggi dari Pejabat lama Shanji Faredy FF, S.STP kepada penggantinya Yelrizon.,S.Sos, bertempat di halaman kantor Camat Guguak Panjang jalan Hamka Gurun Panjang Bukittinggi Sabtu (4/9/2021).


Juga sebelum pelantikan Camat Guguak Panjang diserahkan Memory Jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, Adapun pejabat lama Camat Guguak Panjang telah menjabat selama 681 hari dan selanjutnya ditempatkan sebagai Sekretaris Diskoperindag Bukittinggi.


"Pergantian camat bagian untuk memperkuat pembangunan termasuk mengkaji bantuan tidak tepat sasaran, pengurusan di kecamatan hanya kepentingan hal pokok sisanya camat turun ke lapangan temui masyarakat,"ungkap Erman.


Camat, kata Erman Safar,  berhak mengakses SKPD justru permasalahan selama ini hanya diadukan di DPRD sebaliknya Camat harus menggandeng SKPD seperti mengatasi persoalan banjir.


Dikatakan Erman ada sepucuk surat sebanyak 9 halaman yang dikirim oleh Presiden kepada pimpinan daerah baik Walikota, Bupati dan Gubernur se Indonesia bahwa kenapa harus ada PPKM level 3 dan 4, PSBB dan vaksinasi Covid-19.


"Berbunyi diantaranya kondisi negara masih dalam pandemi Covid yang masuk dalam kategori darurat, tidak diperbolehkan pimpinan daerah membuat kebijakan terkait masalah pandemi. Maka harus mengikuti dan patuh cara yang diatur oleh pemerintah pusat dibawah kinerja menteri dengan arahan bapak Presiden,"ujar Erman Safar.


Sementara itu Pejabat lama Camat Guguak Panjang Syanji Faredy mengatakan, perpisahan harus diterima secara ikhlas demi peningkatan pemerintahan daerah juga telah mengabdi sebagai abdi masyarakat. Namun belum mencapai kesempurnaan dan kedepannya perlu ditindak lanjuti bersama yang butuh pembaharuan tentunya tidak terlepas berkolaborasi dari lurah hebat.


"Atas nama pribadi ucapan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah bersama sama dalam tugas pokok dan fungsi masing masing serta Niniak mamak alim ulama cadiak pandai,bundo kanduang selaku pemberi saran agar segala sesuatu berjalan sebagaimana mestinya serta lintas sektoral dan instansi vertikal yang ada di kecamatan Guguak Panjang," urai Shanji.


Juga hal senada diutarakan Camat Guguak Panjang baru Yelrizon ingin kebersamaan dan dukungan membangun guguak panjang juga dukungan dari datuak pucuak duo baleh dan kiranya bisa diterima di Guguak Panjang.


Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Guguak Panjang By Lastri Surya


Dikesempatan sama juga dilakukan pelantikan Tim Penggerak PKK Guguak Panjang dari Ny. Delviani Sanji kepada Ny. Lastri Surya Yelrizon. 


Pada acara itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota Marfendi,beberapa anggota DPRD, para Niniak mamak,Polres Bukittinggi dan Forkopimcam . (Nas).

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.