Wali Kota Genius Umar Paparkan Proposal Pembangunan Kota Pariaman di Kementrian PUPR


PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar paparkan proposal pembangunan Kota Pariaman di Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). 


Setelah kemaren memaparkan program Water Front City, hari  ini Genius Umar bersama Kadis PUPR, Asrizal dan Sekretaris Perumahan Permukiman Lingkungan Hidup, Feriandri memaparkan terkait pembangunan infrastruktur dan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang ada dikota yang berjuluk The Sunset City of Indonesia ini, di Kantor Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (22/9).


"Dengan keterbatasan anggaran daerah, kita meminta dukungan dari Kementrian PUPR RI, mengenai lanjutan pembangunan ‘Water Front City’ antara lain, pengembangan Talao Pauh Park, masjid terapung, pasar basah, sanitasi dan pengolahan sampah dan juga termasuk Jogging track tepi sungai dan laut, serta permintaan bantuan RTLH bagi warga Kota Pariaman," ungkapnya. 


Ketika kemaren bertemu dengan Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR RI, melalui Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman, Pandu Gunadi Atmosukarto, hari ini beliau bertemu langsung dengan Direktur Jenderal Perumahan Rakyat, Kementerian PUPR, menyampaikan bahwa anggaran pembangunan infrastuktur pemerintah daerah saat ini banyak berkurang, lantaran di recofusing untuk penanganan Covid-19, dan pembangunan yang telah kita buat dan kerjakan. 


"Dengan pembangunan infrastruktur, akan mempercantik dan menata sarana dan prasarana destinasi wisata. Hingga menggali potensi wisata baru, termasuk mengembangkan desa wisata serta melestarikan seni dan budaya yang tetap kita pelihara," ungkapnya. 


Terkait RTLH, Pemko Pariaman telah banyak membantu mayarakat yang memiliki rumah yang tidak layak huni, baik melalui APBD maupun CSR perbankan, BUMN/BUMD dan Baznas. 


"Tetapi masih ada warga kami yang memiliki rumah yang tidak layak huni, untuk itu kami soan ke senior birokrat di Kementerian PUPR ini yang khusus menangani Perumahan dan penyaluran RTLH," tuturnya. 


Genius Umar juga mengungkapkan bahwa sesuai motivasi dari beliau, tujuan utama untuk memajukan daerah, dan hal ini sesuai dengan apa yang saya perjuangkan selama ini, semata-mata untuk kemajuan kota pariaman, ulasnya. 


"Semoga upaya kita untuk memajukan daerah dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dapat kita wujudkan," tutupnya. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.