-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aksi Sosial, Bus Kemanusiaan ACT Berbagi Makanan Gratis di Kota Bukittinggi

    Redaksi
    Rabu, 06 Oktober 2021, 17.33.00 WIB Last Updated 2021-10-07T00:22:02Z
    Bus ACT Berbagi Makanan Gratis di Kota Bukittinggi. Makanan ini dibagikan kepada pekerja lapangan. Fhoto : Khairunas


    Pewarta :  Khairunas - Bukitinggi


    BUKITTINGGI----lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap  (ACT), lakukan Road Show dengan cara berbagi makanan gratis kepada pekerja lapangan di pemerintahan kota Bukittinggi, seperti Satpol Polisi Pamong Praja  (PP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rabu (6/10/2021).


    Muhammad Khoirudin selaku pramugara bus dan PIC Program Humanity Food bus ACT mengatakan, bahwa berbagi nasi gratis makan siang itu sebanyak 500 paket didepan Rumah dinas Wakil Wali Kota Bukittinggi. 


    "Sasaran kami adalah masyarakat pra sejahtera, dalam rangka meringankan saudara kita yang masih terdampak Covid-19, target kami 10.000 makanan siap saji di Sumatera Barat, sedangkan hari ini kami berkolobarasi dengan pemko Bukittinggi melalui  Wakil Wali Kota Bukittinggi,"ujar Khoirudin.


    Disebutkannya sejauh ini bus ACT yang didalamnya terdapat fasilitas lengkap dapur dan chefnya, telah melaksanakan distribusi makanan siap saji di kota Padang.


    "Aksi ini tidak terealisasi tanpa adanya dukungan dari pihak ACT cabang Bukittinggi," ungkapnya.


    Wakil Wali Kota Marfendi Meninjau Dapur Bus ACT. Fhoto : Khairunas


    Lebih lanjut dituturkannya, dengan adanya road show berbagi itu diharapkan masyarakat peka terhadap sesama yang sangat membutuhkan.


    Sementara itu Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, menyampaikan, sumbangan yang terbanyak dari ACT itu adalah suku minang yang berada dimana saja di wilayah Indonesia serta dermawan yang mengedepankan lillahi ta'ala.


    "Bus ACT yang masih plat putih langsung di bawa ke Padang dan wilayah lain di Sumatera Barat,untuk aksi ini dalam jangka waktu satu  bulan di Sumbar," sebut Marfendi.


    Lebih lanjut katanya lagi bus yang baru itu bisa bertambah lagi,karena ada info terbaru ada satu bus armada berupa truck bus yang segera akan datang dan bisa dioperasionalkan di Indonesia. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini