-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Temui Kepala Badan Intelijen Negara Daerah, Ini Yang Dibicarakan Bupati Suhatri Bur

    Redaksi
    Selasa, 26 Oktober 2021, 22.13.00 WIB Last Updated 2021-10-26T15:15:29Z

     


    PADANG - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM berkunjung ke Kantor Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat sekaligus bersilaturahim dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumbar yang baru saja dilantik, Hendra S.IP, MM, Selasa (26/10/2021).


    Pada pertemuan tersebut selain memperkenalkan diri dan menjalin keakraban, Bupati ingin meningkatkan sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Kabinda Sumatera Barat terutama dalam penanganan Covid-19 di Padang Pariaman.


    Terkait pelaksanaan vaksinasi di Padang Pariaman Bupati menyebutkan bahwa gebyar vaksin terus dilaksanakan di rumah sakit, puskesmas, sekolah dan pesantren yang ada. Pemerintah Daerah terus berupaya mengerahkan semua lini untuk percepatan vaksinasi tersebut.




    Pelaksanaan Gebyar Vaksin dengan memaksimalkan 25  Puskesmas yang ada telah melibatkan Kepolisian, TNI dan seluruh  pihak terkait untuk mensukseskannya.


    Bupati menambahkan bahwa sudah beberapa kali gebyar vaksin dilakukan di Padang Pariaman bekerjasama dengan Kabinda Sumatera Barat, Kapolda Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, Kapolres Padang Pariaman, Dandim 0308, Kapolres Pariaman dan pihak terkait lainnya, tetapi hasilnya belum sesuai dengan harapan kita bersama.


    Menurut Bupati, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam percepatan vaksinasi ini, salah satunya adalah banyaknya orang tua murid yang tidak setuju anaknya divaksin, sehingga hal tersebut berdampak kepada prosentase vaksinasi Padang Pariaman. 




    Akan tetapi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan terus mengupayakan percepatan kegiatan vaksinasi dengan menambah kegiatan vaksinasi berhadiah. 


    Lebih lanjut Bupati Suhatri Bur juga mengapresiasi Kabinda Sumbar yang menyatakan turut mendukung dalam penanganan Covid-19 di Padang Pariaman.


    "Kita tentu menyambut baik dukungan Binda Sumbar yang turut mendukung penanganan Covid-19 di Sumbar termasuk Kabupaten Padang Pariaman.  Sekali lagi kami memgucapkan terima kasih, semoga sinergi dan soliditas antara Padang Pariaman dengan Binda Sumbar senantiasa berjalan efektif," pungkasnya mengakhiri.


    Kabinda Sumbar Hendra dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelaksanaan gebyar vaksin di Padang Pariaman harus lebih ditingkatkan berkerjasama dengan forkompinda Padang Pariaman. 


    Kabinda Sumbar mengajak Bupati untuk mengadakan rapat forkompimda untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi di Padang Pariaman.


    Ia menambahkan dengan adanya ancaman model baru gelombang ketiga virus corona, harus disikapi dengan lebih serius karena banyak masyarakat kita yang sudah menganggap virus corona tersebut sudah tidak ada.  (Rel/Wis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini