HUT TNI Ke-76, Kodim 0308 Pariaman Gandeng Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman

 

Fhoto Bersama Usai Mendengar Pidato Kenegaraan Oleh Presiden Joko Widodo

PARIAMAN - Komando Distrik Militer (KODIM) 0308 Pariaman, dalam rangka peringati HUT TNI ke-76, laksanakan upacara vidcon mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo di Aula Markas Kodim 0308 Pariaman, Selasa (5/10/2021).


KODIM 0308 Pariaman, mempunyai dua wilayah hukum dan wilayah kerja yakni Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman sengaja menghadirkan dua kepala daerah yang bertetangga tersebut, untuk Kota Pariaman dihadiri Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dan Kabupaten Padang Pariaman dihadiri Wakil Bupati Rahmang.




Selain itu, juga terlihat hadir Forkopimda Pariaman, yakni Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, serta perwakilan dari DPRD Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pariaman, Kepala LAPAS Pariaman, jajaran Polsek Kota dan Kabupaten serta legiun veteran.


Upacara tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB hingga pukul 08.45 WIB, bertempat di Istana Negara, di Jakarta.



Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI, Joko Widodo, menyebutkan, keberhasilan bangsa Indonesia dalam penanganan pandemi covid-19 tak terlepas dari peran besar TNI. Jokowi mengatakan TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan.




Joko Widodo juga memuji kesigapan TNI yang selalu aktifk dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam.


Ia juga perintahkan kepada seluruh personil TNI agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita, bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.



" Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Rakyat bangsa dan negara menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan," ujar Jokowi diakhir pidatonya.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.