Kunker Ke Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang, Wakil Ketua DPRD Bukitinggi Nur Hasra Upayakan Perbaikan Drainase


BUKITTINGGI----Wakil Ketua DPRD yang juga pengurus PKS Bukittinggi Nur Hasra,  lakukan kunker ke titik saluran air di kelurahan Pakan kurai, kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi atas laporan dari masyarakat bahwa drainase dijalan itu terlalu sempit.


"Setiap hujan deras datang drainase dan jalan yang terlalu kecil mengakibatkan air meluap dari parit itu," kata Nur Hasra, Kamis (14/10/2021).


Menurutnya karena air yang tersumbat di gang Situpo itu perlunya diperlebar drainase serta kedalamannya.


Pada survei kelapangan ia didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Rahmad AE beserta Kabidnya dan kabid Cipta Karya bagian drainase.


Kemudian lanjutnya lagi mendengar keluhan dari warga sekitar yang mengeluhkan seringnya banjir disebabkan tidak adanya saluran air disana.


"Ternyata untuk permukiman warga bukan wewenang PUPR melainkan dinas Perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) yang dijabat Erwin Umar," sebut Nur Hasra.


Disamping itu kunker dilanjutkan ke pincuran gaung kelurahan Tarok Dipo dengan didampingi Lurah setempat serta diiringi warga sekitar.


"Tebing yang berada didekat sekolah sudah runtuh akan tetapi telah di dam sendiri oleh salah seorang warga,namun saluran airnya masih dangkal," jelasnya


Sedangkan di Jambak dalam RT01/RW 3 kelurahan Bukik Apit Puhun juga ada jalan yang tergenang banjir dikala hujan, masalah itu sudah bisa diakomodir melalui kegiatan di PUPR dan dinas PU supaya genangan bisa disalurkan ke jalan seberang.


Dia menambahkan sangat mengapresiasi dinas PUPR dan Dinas Perkim, kedepan akan selalu menjawab persoalan dan aspirasi dari masyarakat untuk ditindak lanjuti. (Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.