Padang Pariaman Targetkan Vaksinasi Keluarga 52 Ribu Sasaran Selama 20 Hari

 


SUNGAI SARIK---Bupati Padang Pariaman Launching Padang Pariaman Dalam Aksi Lima Puluh Dua Ribu Sasaran Dalam Dua Puluh Hari Tanggulangi Covid-19 (Papa Mama Satpam Covid-19) melalui vaksinasi keluarga tingkat Kabupaten Padang Pariaman,  Kamis (28/10) di SMA Negeri VII Koto Sungai Sariak.


Menurut Bupati Suhatri Bur, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait pemberian vaksinasi Covid-19, yang dituangkan dalam Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. 


Dalam operasionalisasinya diterbitkan Permenkes RI Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang telah diubah terakhir menjadi Permenkes RI Nomor 19 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk memberikan acuan dalam proses pelaksanaan vaksinasi. 


Pemerintah terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nasional untuk mengejar target yang telah ditetapkan, yakni satu juta suntikan per hari mulai bulan Juli dan dua juta per hari pada bulan Agustus 2021. 


Dengan mencapai target tersebut, diharapkan kekebalan komunal segera terbentuk. Oleh karena itu bantuan dari berbagai sektor pemerintah, profesi maupun pihak swasta sangat diharapkan dalam mencapai target yang ditetapkan tersebut, salah satunya bantuan fasilitasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 


BKKBN telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu percepatan penanganan Covid- 19 yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi keluarga,"terangnya


Ia juga menambahkan Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga ini, Kabupaten Padang Pariaman diberikan target 52.000 orang sasaran dalam waktu 20 hari, yang di komando oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB bersama bidan TPMB yang didampingi oleh 3 orang Pendamping.


"Dengan adanya Kegiatan ini, saya harapkan mampu meningkatkan cakupan Vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman sehingga kita bersama bisa mengakhiri Pandemi Covid 19 ini. Serta saya harapkan kerjasama dari seluruh lapisan mulai dari Duta GenRe yang mampu mengajak Remaja untuk mau divaksin, hingga seluruh sektor yang ada. Mari kita bersama, bekerja keras untuk menanggulangi pandemi ini sehingga bersama kita mampu mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," ulasnya.


Pada  Launching Padang Pariaman Dalam Aksi Lima Puluh Dua Ribu Sasaran Dalam Dua Puluh Hari Tanggulangi Covid-19 (Papa Mama Satpam Covid-19) tersebut Bupati didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, yang turut dihadiri dari OPD terkait dan unsur forkompimda. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.