Uji Coba, Wako Pariaman Genius Umar Naiki Kapal Bantuan Untuk Nelayan

 


PARIAMAN --- Keanekaragaman hayati perairan laut Kota Pariaman merupakan sumber ekonomi masyarakat dan nelayan. "Ayo bersama kita jaga dan kita rawat warisan leluhur kita untuk potensi ekonomi dan kepariwisataan, saling menjaga biota laut dan jangan sampai kita merusaknya,".


Hal itu diucapkan Walikota Pariaman, Genius Umar, saat diatas kapal bantuan kepada nelayan di Kecamatan Pariaman Selatan yang diperoleh Pemerintah Kota Pariaman melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 900 juta kepada 7 (tujuh) kelompok nelayan di Pantai Maaruf Amin Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Minggu (3/10/2021).


Untuk tahap pertama ini, kata Genius, baru tujuh kelompok yang bisa kita bantu, namun di tahap selanjutnya, ia akan kembali sampaikan ke pihak kementerian terkait, agar nelayan lainnya juga dapat bantuan kapal dan alat-alat penangkapan ikan ini.


" Alhamdulillah, berbagai upaya akan terus kita lakukan ke pemerintah pusat agar masyarakat Kota Pariaman dapat tetap terus berusaha dalam capaian ekonomi dan kebutuhan rumah tangga, dan dibidang-bidang lainnya juga akan kita fasilitasi untuk mendapatkan bantuan," ujar Genius saat berada di atas kapal.


Kepada para nelayan tersebut, Genius tetap ingatkan untuk selalu menjaga keamanan selama melakukan proses penangkapan ikan, contohnya memakai life jacket, tidak merusak terumbu karang, tidak merusak biota laut.


" Semoga dengan bantuan-bantuan yang diturunkan pemerintah ini, mampu menjadi semangat yang tinggi untuk lebih giat lagi berusaha untuk mencapai kesejahteraan keluarga," tutur Genius.


Ia juga memuji kapal bantuan tersebut, mesinnya halus, minim getaran, dan meminta untuk para nelayan tersebut untuk selalu merawatnya agar selalu siap untuk digunakan menangkap ikan.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.