-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Vaksinasi Covid-19 Pada 14 Titik di Padang Pariaman, Hari Ini Mencapai 1.545 Orang

    Redaksi
    Senin, 11 Oktober 2021, 19.59.00 WIB Last Updated 2021-10-12T09:28:09Z

     


    PARIT MALINTANG----Padang Pariaman terus menggiatkan program vaksinasi massal setiap harinya. Pada Senin (11/10) kegiatan Vaksinasi massal dilaksanakan di 14 titik lokasi yaitu di Puskesmas Padang Sago di Kantor Bupati Padang Pariaman, Puskesmas Kampung Dalam.


    Kemudian Puskesmas Sungai Sariak 1 di SMP 1 VII Koto Sungai Sariak, Puskesmas Sungai Sariak 2 di Puskesmas Sungai  Sariak, Puskesmas Sungai Limau di SMA 1 Sungai Limau, Puskesmas Batu Basa di MTSN 7 Padang Pariaman


    Selanjutnya di Puskesmas Sikabu di Kantor Camat Lubuk Alung, Puskesmas Pauh kambar di MTSN, Puskesmas Kayutanam, Puskesmas Limau Purut, Puskesmas Pasar Usang, Puskesmas Lubuk Alung  SMA 1 Lubuk Alung, Puskesmas Ketaping dan Puskesmas Padang Alai.


    Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi di Kantor Bupati Padang Pariaman ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, S.STP., MM. Sekda menyampaikan masih banyak target sasaran vaksin yang harus dikebut hingga desember 2021.


    Kabupaten Padang Pariaman memiliki sasaran vaksin sebanyak 333.372 orang yang diperkirakan akan memberikan 666.744 suntikan, hingga saat ini yang baru terealisasi untuk dosis pertama baru menyentuh angka 41.847 Vaksin atau baru 12,56 persen.


    Sedangkan dosis kedua baru mencapai 20.944 vaksin atau sekitar 6,3 persen dari jumlah yang belum divaksin diperkirakan sebanyak 603.903 suntikan dengan stok vaksin yang ada sebanyak 27.000, untuk itu perlu kita kebut pelaksanaan vaksinasi ini.


    Menurut Rudy, pelaksanaan vaksinasi massal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam melindungi warganya dari Pandemi Covid-19, dan  secara keseluruhan dari 14 titik, tingkat Vaksinasi harian Padang Pariaman untuk hari ini telah mencapai angka 1.545 Orang.


    "Alhamdulillah untuk secara keseluruhan dari 14 titik yang menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi, tingkat Vaksinasi harian Padang Pariaman untuk hari ini telah mencapai angka 1.545 Orang, mudah-mudahan target kita di desember 2021 bisa tercapai," tutupnya


    Vaksinasi massal di Gedung IKK sendiri ditargetkan kepada seluruh ASN dan Tenaga Honorer yang ada di Lingkungan Kantor yang berada di Pusat Pemerintahaan Kabupaten Padang Pariaman di Parit Malintang.


    Pada Kegiatan vaksinasi kali ini ditargetkan sebanyak 162 orang ASN dan Tenaga Honorer melaksanakan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.


    Menurut dr. Jasneli, MARS, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas kesehatan Padang Pariaman mengatakan pada kegiatan kali ini telah dilakukan vaksinasi kepada sebanyak 162 orang yang terdiri dari ASN dan Tenaga Swakelola  di Lingkup Kantor Sekitar Ibukota Kabupaten.


    "Untuk di Kantor IKK Kita hanya melaksanakan vaksinasi pada hari ini, pada hari berikutnya kita akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Disparpora," ujarnya.


    Turut hadir meninjau Kegiatan Vaksinasi Massal di  Kantor Bupati Padang Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH. S.I.K. ( R/Wis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini