Wabup Padang Pariaman Rahmang Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNSD


PADANG
- Kunjungan ini tidak lain adalah untuk memberikan semangat bagi para peserta tes CPNS serta memastikan proses rekruitmennya berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan.


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmamg, MM dalam Kunjungannya ke tempat pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Padang Pariaman di Gedung Universitas Putra Indonesia Padang, Rabu (13/10/21)


Menurutnya antusias peserta seleksi penerimaan tes CPNS tahun ini begitu tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar khusus Kabupaten Padang Pariaman mencapai ribuan peserta.


Sebelum memberikan arahan, Rahmang juga terlebih dahulu meninjau lokasi tes dari pintu masuk hingga ruang tempat pelaksanaan ujian. Beliau juga menyapa para peserta tes yang berada di ruang tunggu steril untuk memberikan semangat.


“Hasil tes ini akan langsung ditampilkan nanti, bagi yang lolos, tetap semangat menjalani tes berikutnya. Bagi yang belum berhasil, jangan patah semangat, masih banyak kesempatan dan potensi yang bisa digali,” ungkap Rahmang.


Menurutnya Pelaksanaan Ujian CPNS pada saat sekarang ini telah mencerminkan kondisi kebutuhan akan CPNS daerah merujuk kepada aturan yang ada untuk  menghasilkan rekruitmen yang terbaik.


"Calon ASN yang akan lulus nantinya tentu mempunyai mutu yang baik, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Kantor Badan Kepegawaian Negara Regional XII Pekanbaru yang telah memfasilitasi dan ikut sekaligus memonitoring pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Padang Pariaman" tambahnya


Wakil Bupati berpesan agar seluruh peserta harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai ada kluster baru kluster tes CPNS karena hal tersebut akan merugikan banyak pihak.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Drs. Armeyn Rangkuti, M.Si menyebutkan,  pelaksanaan seleksi ujian CPNS Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021 telah menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat.


"Semua peserta harus diukur suhu tubuhnya kemudian diminta memperlihatkan KTP dan hasil rapid test antigen/Swab/PCR kepada panitia sebelum memasuki ruang ujian, disamping itu peserta harus menggunakan masker selama mengikuti ujian, karena kami sesuai prosedur yang ada wajib menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat" ujarnya


Ia menambahkan seleksi Penerimaan CPNS di Kabupaten Padang Pariaman dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari Rabu sampai dengan kamis 13 Oktober hingga 14 Oktober 2021 di Universitas Putra Indonesia Padang.


Dalam sehari dibagi menjadi 3 sesi yang diperkirakan disetiap sesi ujian bisa menampung 250 orang pada 8 labor komputer yang digunakan. menurutnya dalam satu lokal kapasitasnya bervariasi antara 30 hingga 32 orang.


Selama pelaksanaan 2 hari seleksi tes CPNS tersebut total peserta yang mengikuti tes berjumlah 1.510 peserta, dan diwaktu bersamaan ditempat atau didaerah yang lain diluar UPI berjumlah 263 orang sehingga total peserta seluruhnya berjumlah 1.773 orang. (Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.