Ketua DPD-RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Kunjungi Kawasan Wisata Religius Makam Syekh Burhanuddin

 


PADANG PARIAMAN---Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM. mendampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi terima Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dan rombongan ke beberapa Daerah di Sumatera Barat,  Jumat 26 November 2021 di VIP room Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai.


Dalam kesempatan itu, Ketua DPD RI. La Nyalla mengatakan, akan membantu memperjuangkan perkembangan dan kemajuan Provinsi Sumbar, terkait Otonomi Daerah. Sehingga akan terjalinnya hubungan Pusat dengan Daerah untuk kelancaran pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga berharap dalam kunjungan Ketua DPD RI ini, bisa memberi kemajuan untuk Sumbar ke depan. 




Saat di VIP BIM, Gubernur Mahyeldi didampingi Wabup Rahmang bercerita mengenai  pelaksanaan pembangunan jalan tol ruas Padang - Pekanbaru seksi Padang - Sicincin, yang rencananya akan di kunjungi oleh Ketua DPD RI.


"Kita juga berharap, agar pembangunan jalan tol ruas Padang - Pekanbaru seksi Padang - Sicincin yang terkendala masalah pembebasan lahan, pembayaran ganti rugi yang dananya telah tersedia, bisa segera direalisasikan. Sehingga pembangunan jalan tol dapat dilanjutkan, untuk peningkatan perekonomian masyarakat," ungkap Gubernur Mahyeldi yang diamini oleh Wabup Rahmang.


Diketahui, Kunker selama dua hari (26 - 27 November 2021) ini, dalam rangka silaturahmi dan peninjauan pembangunan jalan tol Padang - Pekanbaru langsung ke kantor PT. HKi di jalan by pass Padang. 




Selanjutnya, rombongan mengunjungi kawasan wisata religius makam Syekh Burhanuddin di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan yang diakhiri dengan berdo'a di makam tersebut.


Terlihat hadir dalam kunjungan ke kawasan wisata religius makam Syekh Burhanuddin, Staf Sekretariat DPD RI, Kepala OPD Provinsi Sumatra Barat, Staf Ahli Bupati Padang Pariaman, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal, Khalifah ke XV Tk. Heri Firmansyah  Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman dan Wali Nagari beserta perangkat serta alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.




Kemudian, dari Kabupaten Padang Pariaman  rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Padang untuk melakukan shalat Jumat dan makan siang bersama. Rombongan selanjutnya menuju Kabupaten Sijunjung. (Prokopim/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.