Dibuka Bupati Suhatri Bur, Dengan Semangat Kebersamaan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang Sukses Gelar MTQ Ke-48


Bupati Suhatri Bur senang dan bangga atas pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini. Berhasil digelar ditengah kondisi keuangan yang sangat minim akibat Pandemi Covid-19. 




IV KOTO AUR MALINTANG---Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 tingkat Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Jum'at (26/11/2021) kemarin, di Mesjid Nurul Hidayah Durian Jantuang, Nagari III Koto Aur Malintang Timur.


Tampak hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman Ir. Bustanul Arifin, Anggota DPRD Padang Pariaman M. Zaher, Kabag Prokopim Setdakab. Anesa Satria, Kepala KUA Kecamatan Alfitra, SHI, MH, Sekcam Drs. Zuiaman, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Timur Drs. Armen, Babhinkamtibmas Briptu. Irfan dan Babinsa Sertu Hermansyah Saputra serta tokoh masyarakat setempat.


Bupati Suhatri Bur mengungkapkan, rasa senang dan bangga atas pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini. Karena menurutnya, dalam kondisi keuangan yang sangat minim akibat Pandemi Covid-19. 


Namun di Kecamatan yang berada paling ujung Kabupaten Padang Pariaman ini, dengan semangat kebersamaan tetap melaksanakan syiar Islam ini dengan meriah dan sukses. 


Disamping juga, kegiatan ini sudah sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati "Padang Pariaman Berjaya", dimana salah satu indikator utamanya adalah Religius. 


Program yang menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan Al Qur’an, serta sebagai wadah seleksi di tingkat Kecamatan, untuk kemudian diikutkan di tingkat Kabupaten dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman di tingkat Provinsi dan Nasional.


Selanjutnya kata Bupati, MTQ ini juga diharapkan dapat memacu semangat dan dorongan kepada generasi muda untuk memiliki motivasi yang tinggi dalam mempelajari, menggali dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. 


Dimana dalam pengamatannya, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi yang bisa menimbulkan dampak terhadap perubahan perilaku. Maka minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya.


“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menciptakan generasi muda kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius, di Kabupaten Padang Pariaman dan kita bisa kembali menempati posisi 5 besar pada MTQ tingkat Sumbar mendatang,” ujarnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Drs. Armen, yang juga menjabat sebagai Wali Nagari III Koto Aur Malintang Timur dalam laporannya menyampaikan, MTQ tingkat Kecamatan IV Koto Aur Malintang dapat terlaksana, berkat semangat yang tinggi dari seluruh Wali Nagari dan Wali Korong serta dukungan dari tokoh masyarakat dan Forkopimca   IV Koto Aur Malintang. 


Dia berterima kasih kepada Bupati Padang Pariaman yang memberikan uang tunai senilai Rp. 2.500.000 untuk membantu biaya pelaksanaan MTQ tersebut.


"MTQ yang digelar selama dua hari ini (26 - 27 November 2021), mempertandingkan dua cabang lomba. Yakni cabang Tilawah dan Tartil untuk semua tingkatan. Dan diikuti oleh kafilah dari 5 Nagari se Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Yaitu Nagari III Koto Aur Malintang, III Koto Aur Malintang Selatan, III Koto Aur Malintang Timur, III Koto Aur Malintang Utara dan Nagari Balai Baiak Malai III Koto," ujar Armen mengakhiri laporannya. (Prokopim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.