Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi Gunakan Dana Pokirnya Untuk Bantu Petani


Wakil Ketua DPRD Aprinaldi : Bibit Terbaik ini Bernama Matahari


Padang Pariaman----Dalam prosesi penyerahan bantuan bibit durian kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan  Kecamatan V Koto Timur memanfaatkan anggaran yang bersumber dari dana pokok pikiran (Pokir) dirinya sendiri, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi  menekankan pentingnya untuk melaksanakan petunjuk dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam proses penanaman hingga perawatan.


“Petunjuk dari Dinas Pertanian yang disampaikan Kabid Perkebunan Pak Taufik harus kita ikuti dan kita jalankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Aprinaldi yang merupakan putra daerah setempat.


Menurut Aprinaldi, sebelumnya telah menekankan kepada pejabat di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura agar menyediakan bibit terbaik memaanfaatkan dana Pokir tahun 2021 ini. “Bibit terbaik ditanam dan dirawat secara terbaik, tentu akan menghasilkan yang terbaik juga,” kata Aprinaldi.


“Ketika disampaikan oleh kawan-kawan dari Dinas Pertanian bahwa bibit terbaik itu bernama Matahari, saya sangat bersyukur. Karena selain menerangi dunia, matahari juga tak pernah ingkar janji, selau terbit pagi dan terbenam ketika senja menjelang. Sama seperti lambang partai kami, Partai Amanat Nasional,” tukas Aprinaldi disambut tawa hadirin dari dinas, penyuluh dan anggota kelompok tani.


Aprinaldi meyakinkan bahwa bidang pertanian merupakan sektor prioritas dalam menempatkan anggaran Pokir dirinya. “Karena saya besar dalam lingkungan keluarga petani,” tutup Aprinaldi. (Aji/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.