Berkolaborasi DPPKB dan BKPSDM Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi di Ulakan Tapakih

 

Fhoto : Prokopim Setdakab Padang Pariaman

ULAKAN TAPAKIH--- Sehubungan dengan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih melakukan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 sekaligus menyiapkan Strategi Percepatan Cakupan Vaksinasi Covid 19 bersama seluruh Lintas Sektor di Kecamatan Ulakan Tapakih,  Senin (20/12/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Ulakan Tapakih ini, merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi pada Jum'at tanggal 17 Desember lalu yang langsung dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM. Dalam rapat tersebut, Bupati menginstruksikan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk melaksanakan Gebyar Vaksinasi di masing-masing Kecamatan yang telah ditetapkan.


Kegiatan Sosialisasi tersebut langsung diikuti oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman dr. H. Aspinuddin dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Armeyn Rangkuti, MSi. Kedua Kepala Perangkat Daerah itu, juga bertindak sebagai narasumber pada kegiatan di Sosialisasi tersebut.


Dalam kesempatan itu, dr. Aspinuddin yang akrab dipanggil bang Jimmi memaparkan manfaat Vaksinasi bagi masyarakat. serta upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mencapai Herd Immunity, guna memutus penularan Covid-19 di tengah masyarakat.


Juga hadiradir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPPKB Yusra, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, Danramil 07 Pauh Kambar Kapten Inf. Agus Lesmono, Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Pol. Zulkarnaini, Kepala Puskesmas Ulakan Drg. Wiwiek Else Loraina, Ketua Pokja IV TP. PKK Padang Pariaman Ny. Net Jimmy, Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda, beserta TP. PKK Kecamatan dan Nagari.


Ketua Pokja 4 TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Net Jimmy, juga mengajak Ketua TP. PKK Kecamatan dan Nagari untuk ikut serta menghimbau dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu sehat dan halal. 


"Kepada Pengurus PKK Kecamatan dan Nagari, untuk dapat membawa peserta vaksin pada hari pelaksanaan vaksinasi nantinya. Sehingga target vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman yang telah ditetapkan, dapat segera tercapai," harapnya.


Setelah acara sosialisasi, dilanjutkan dengan Rapat Teknis antara Wali Nagari dan Camat dengan Kepala DPPKB dan Kepala BKPSDM Kabupaten Padang Pariaman. Dalam rapat tersebut, dibahas strategi percepatan Cakupan Vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Ulakan Tapakih. 


Kepala BKPSDM Armeyn Rangkuti mengatakan jadwal pelaksanaan Vaksinaksi di Kecamatan Ulakan Tapakih yang bekerja sama dengan instansi terkait, ditetapkan selama 4 hari. Mulai Rabu tanggal  22/12-2021 sampai Jum'at tanggal 31-12-2021, pada 4 titik lokasi di 4 Nagari setiap hari. (Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.