Kamenag Kota Pariaman Miswan Buka Secara Resmi Sosialisasi Wakaf Tunai


PARIAMAN --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Drs. H. Miswan membuka  secara resmi Sosialisasi wakaf tunai  se-Kota Pariaman yang dilaksanakan Badan Wakaf Indonesia perwakilan  Kota Pariaman tahun 2021, di Aula PLHUT Kota Pariaman, Kamis (30/12/2021). 


Acara ini di hadiri oleh Ketua MUI Kota Pariaman H. Syofian Jamal,   Kasubag TU Kemenag Kota Pariaman Zahardi, Kasi Pendis Kemenag Kota Pariaman Syaiful Azmi, Kasi Penyelengara Haji dan Umrah Amril,  Kasi Penyelengara Zakat dan Wakaf Sukmurdianto, Ketua BWI Cabang Kota Pariaman, Kepala Cabang BSI Kota Pariaman Muhammad Iksan beserta rombongan dan peserta Sosialisasi Wakaf Tunai.


Kemenag Kota Pariaman Drs. H. Miswan dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah di kota Pariaman sejak Oktober 2020 sudah dibentuk dan dilantik Badan Wakaf Indonesia perwakilan kota Pariaman yang sebenarnya belum pernah terlahir tapi dari kepeawaian  Kasi Penyelengara Zakat dan wakaf kita bersama kita semuanya.


Sebelumnya kita juga bentuk Unit Pengumpul Zakat Kantor Kemenag Kota Pariaman yang diketuai oleh Kasubag TU Kemenag Kota Pariaman, kedua-duanya kita sinergikan dalam lembaga yang kita disitu mengabdi setiap hari yang sudah bergerak,"kata H. Miswan.


"Alhamdulillah sebanyak 254 ASN dilingkungan Kemenag Kota Pariaman sudah siap untuk berwakaf.  Dengan adanya BWI perwakilan Kota Pariaman ini kita pergunakan karena yang abadi itu bukan lah zakat tapi adalah wakaf," ujar H. Miswan.


"Ia sangat bercita-cita  bagaimana kota Pariaman ini menjadi kota sakinah kota yang aman, tentram dan nyaman, jadi pembangunan ada dua : pembangunan fisik aktornya adalah bapak walikota dan  pembangunan mental itu aktornya kita bersama MUI, seluruh organisasi keagamaan,"ulas kemenag Kota Pariaman.

 

Selanjutnya Penandatanganan kerjasama Wakaf tunai antara Ketua BWI perwakilan Kota Pariaman  Syaiful Azhar , Kepala Kantor Kemenag  Kota Pariaman  Drs. H. Miswan dan  Kepala Bank Syariah Indonesia cabang Pariaman Muhammad Ikhsan ( Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.