Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah Minta Penghusaha Tambang Udang Taati Aturan

 



Padang Pariaman --Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah minta pengusaha tambak udang yang akan berinvestasi di kampung, terutama di sepanjang pesisir pantai daerah ini, untuk memenuhi semua persyaratan.


"Kita tahu, potensi usaha ini lumayan berkembang saat ini. Banyak sudah tambak udang yang mulai tumbuh dan berkembang dengan dinamika lokal Padang Pariaman itu sendiri," kata dia, beberapa waktu lalu.


Dia melihat, potensi usaha ini juga punya dampak tersendiri dalam membangkitkan ekonomi masyarakat. Umumnya, tenaga kerja banyak dari masyarakat lokal, tempat tambak itu beroperasi. Tentunya ini dampak positif yang harus dirawat dengan baik.


"Yang paling penting, pemerintah harus mengawasi hal ini. Sebab, kita tak menapik ada pengusaha yang belum punya izin tapi sudah beroperasi. Baik izin lingkungan, lokasi dan izin lainnya yang berhubungan dengan sah dan bolehnya tambak itu beroperasi," tegas Ketua DPRD dari Partai Gerindra ini.


Begitu juga, katanya, para pengusaha tambak yang tidak mempekerjakan tenaga kerja lokal, perlu ada tindakan tegas dari pemerintah. Membuka usaha yang sangat dekat dari bibir pantai, pun harus ditindak karena bertentangan dengan aturan main yang berlaku. (Aji)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.