Pererat Silaturahmi, TP-PKK Padang Pariaman Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Mars PKK.

 


Parit Malintang,- Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs. Rahmang, M.M. membuka Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Mars Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) antar Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Padang Pariaman, pada Jumat (3/12) di Hall Ibu Kota Kabupaten (IKK) Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.


Hadir dalam acara itu, Asiaten Pemerintahan dan Kesra Rudi Rahmad, SE. MM, Kepala DPMD Erman, S.Sos. Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Padang Pariaman Ny. Yusneli Rahmang, Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam sambutannya Wabup Rahmang mengatakan. Kegiatan Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Lagu Mars PKK ini, merupakan  bagian inovasi tiada henti yang selalu diciptakan oleh Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Padang  Pariaman beserta Pengurus. Hal ini tentunya   didasari dari semangat, bagaimana  menggairahkan para kader PKK di semua   tingkatan, untuk lebih termotivasi ikut serta  dalam pembangunan di segala lini.

 

"Disamping itu, kegiatan lomba ini juga dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi terhadap  perkembangan pelaksanaan program dan kegiatan PKK di tingkat Nagari dan Kabupaten. Serta sejauhmana dampak kegiatan pelatihan atau Bimtek penguatan terhadap TP-PKK Kecamatan dan Nagari yang sudah   dilaksanakan, berpengaruh terhadap kemampuan kader dalam menyerap serta  melaksanakan program-program strategis PKK di tingkat Kecamatan maupun di Nagari masing-masing," ungkapnya.


Ia juga menambahkan, berbicara masalah cerdas cermat, tentu banyak hal yang  dapat kita ambil sisi positifnya. Pertama, dari sisi arti lomba. Cerdas cermat adalah, pertandingan adu ketajaman berfikir dan ketangkasan menjawab secara cepat dan tepat setiap soal yang dipertanyakan. Kedua, dari sisi manfaat. Jelas   kegiatan cerdas cermat mendorong kita berfikir fokus, dan tegas serta cepat dalam mengambil   suatu keputusan dan respon terhadap dinamika   serta perkembangan situasi dan kondisi di  manapun kita berada. Ketiga, kegiatan cerdas cermat secara lansung dan tidak lansung akan membentuk jiwa kebersamaan, semangat tim kerja  yang solid.


Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu dan kader dalam keikutsertaan pada acara ini.

 

"Beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Agustus dan September TP- PKK Kabupaten telah melaksanakan Bimtek bagi  Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari setiap bidangnya. Dan hari ini kita mengevaluasi serta ingin melihat, sejauh mana pemahaman dan penerapan dari ilmu yang kita berikan kepada ibu-ibu semuanya. Karena kita sangat berharap kepada ibu camat semua PKK kecamatan dan Nagari khusus kepada ibu ibu kader, untuk dapat menggerakkkan 10 program pokok PKK dengan sungguh- sungguh, penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab. Sehingga masyarakat sejahtera yang menjadi tujuan utama dari PKK itu sendiri, dapat kita capai," tuturnya.


Ketua TP-PKK Padang Pariaman berpesan, jadikanlah lomba ini sebagai ajang silaturrahmi, saling berbagi, saling menghargai dan saling mendukung dalam memajukan Program PKK kita.


"Kalah dan menang bukanlah menjadi tujuan utama bagi kita semua yang penting bagaimana kita tetap bersatu, bersama dalam menggerakkan dan mengoptimalkan gerakan PKK kita. Sehingga PKK Padang Pariaman menjadi yang terdepan. Tepat hari Jumat lalu, telah dilaunching Surau BERKAH tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang langsung diresmikan oleh Bupati Padang Pariaman. Untuk itu, diharapkan kepada Camat serta pengurus TP-PKK Kecamatan dan Nagari, dapat melanjutkan dan melaksanakaan kegiatan Surau BERKAH ini. Dan selanjutnya, menjadi program yang harus dirancang dalam program kerja PKK Kecamatan dan Nagari. Insyaallah akan banyak dampak positif terhadap anak anak dan remaja kita, serta masyarakat pada umumnya. Mulai Senin besok, Tim Penggerak PKK Kabupaten akan turun langsung menilai Surau BERKAH (Bersih, Kameh dan Indah) ke Nagari, dimana Surau yang akan diutus adalah 1 surau tiap Kecamatan," tutupnya. 


Diketahui, pemenang dari kedua lomba tersebut adalah sebagai berikut. Lomba Cerdas Cermat, Juara 1 Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, juara 2 Kecamatan V Koto Timur dan Juara 3 Kecamatan Patamuan. Sedangkan untuk Lomba Mars PKK, juara 1 Kecamatan V Koto Kampung Dalam, juara 2 Kecamatan Sintuak Toboh Gadang dan juara 3 Kecamatan Sungai Limau. (Prokopim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.