Ini Harapan Wali Kota Pariaman Genius Umar, Saat Mengadiri Rakerwil dan Pengukuhan DPW PKDP Riau




PEKANBARU--- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Riau lakukan Pengukuhan dan Rapat Kerja Wilayah I tahun 2021 di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (11/12). 


Rakerwil bertemakan " bersama PKDP, kita tingkatkan Ekonomi, SDM, Serta Adat dan Budaya masyarakat PKDP yang bermarwah, baik di ranah maupun di rantau" dihadiri langsung Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi Wawako Mardison Mahyuddin, serta dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.


Walikota Pariaman Genius Umar, dalam sambutannya, ucapkan selamat atas terpilihnya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Riau periode 2021-2026 yang diketuai oleh H. Herman Nazar. 


Genius Umar mengatakan keberadaan PKDP yang 90% diperantauan khususnya Riau dan Pekanbaru ini adalah pengusaha diharapkan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah Pariaman, sehingga hubungan silaturahmi antara ranah dan rantau terjalin erat. 


Sekilas, Genius paparkan beberapa program kebijakan strategis dan dukungan penuh masyarakat di kampung dalam upaya ikut serta dalam membangun daerah, seperti pembangunan jalan lingkar selatan di Wilayah Pariaman Selatan sepanjang 7 km dan jalan lingkar di Desa Cubadak Air Utara sepanjang 1.5 km. 


" Kita harapkan peran-peran perantau yang tergabung dalam PKDP ini mampu ikut berkontribusi dan menjadi investor di kampung halaman yakni Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, sehingga hal ini membantu menambah nilai ekonomi masyarakat di daerah kita ini dan antar sesama perantau, " harap Genius. 


Dan yang tak kalah pentingnya dari kesemua itu, Genius meminta seluruh orang piaman yang ada diperantauan tetap selalu menjaga kekompakan dan jangan terpecah belah, karena dengan tetap menjaga kekompakan akan lebih bisa membangun dan saling mengisi kelemahan dari sanak keluarga kita yang lemah.(Harsy Warsilah)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.