Warga Kelurahan di Bukittinggi diajak untuk muhasabah dalam menyambut Tahun Baru 2022 M


BUKITINGGI----Jelang Pergantian tahun Baru Rudi Syarif Putra, SIP. MH mengajak masyarakat melaksanakan Muhasabah dan Bersyukur.


Kasi Agama Sosial dan Budaya, Rudi Syarif Putra, SIP. MH itu menghimbau warga kelurahan Bukit Canggang Kayu Ramang pada siang, Jum'at, 31 Desember 2021.


Himbauan masyarakat untuk tidak ikut merayakan malam pergantian tahun 2021 ke 2022, Imbauan itu tertuang dalam surat edaran No: 400/562/Kesra/XII/202.


"Kita harapkan masyarakat tidak ikut merayakan malam pergantian tahun baru masehi, Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi menurut nya Perayaan tahun baru masehi adalah kebiasaan dari banyak orang di berbagai belahan dunia," katanya.


Penanggalan masehi pada sebagian orang islam dianggap tidak sesuai dengan islam, untuk itu, diharapkannya, partisipasi seluruh elemen masyarakat, mengingatkan anak kemenakan agar tidak melakukan perayaan, apalagi katanya ini tidak sesuai dengan norma adat dan agama Islam.


Rudi Syarif Putra Kasi Agama Sosial dan Budaya


"Kepada kita semua juga diminta untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing-masing," pinta Rudi.


Ia mengajak masyarakat melaksanakan muhasabah, karena Melalui muhasabah, manusia dapat disadarkan dan terhindar dari tipu muslihat yang menyesatkan. 


Semoga, tambahnya, dengan muhasabah kita bisa gunakan kesempatan yang akan datang untuk lebih baik, mari kita seluruh umat Muslim untuk terus meningkatkan amal sholeh meski di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19 ini,


"Mari kita rayakan tahun baru yg akan segera datang dengan memperbanyak dzikir, doa, dan munajat, bahkan berpuasa. Semoga Covid-19 dengan beraneka variannya cepat berlalu dan negeri yang kita cintai ini dapat segera pulih dan bangkit,”amin ya Rabbal alamin,"ajaknya.(nas).

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.