Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin ikuti Rakor Percepatan penanggulangan Covid-19 dan Vaksinasi Bersama Mendagri


PADANG --- Dipimipin Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tito Karnavian, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin (Mardison Mahyuddin II) ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan penanggulangan Covid-19 dan Vaksinasi Bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat dan Forkopimda Sumbar,  di Auditorium Gubernur Sumbar, Kota Padang, Jum'at (17/12/2021). 


Rakor ini digelar bertujuan untuk menyatukan langkah dan strategi percepatan vaksinasi dan realisasi Penyerapan Anggaran Daerah TA 2021 guna menstimulus pertumbuhan ekonomi di daerah.


Kemudian  memberikan gambaran hasil analisa dan evaluasi realisasi Penyerapan Anggaran Daerah TA 2021, termasuk informasi beberapa Pemerintah Daerah yang realisasi pendapatannya rendah atau di bawah rata-rata.


Mendagri Tito Karnavian meminta kepala daerah serius dalam percepatan penyerapan anggaran yang ada, sehingga pertumbuhan ekonomi dari uang yang beredar di masyarakat dapat dirasakan langsung oleh mereka. 


"Penyerapan anggaran baik belanja daerah maupun untuk penanggulangan covid yang masih rendah, agar segera dikebut, apalagi saat ini sudah pertengahan Desember, harus maksimal, " ujarnya.


Terkait vaksinasi, Mantan Kapolri ini juga menekankan agar Kabupaten dan Kota serta Provinsi Sumbar, angkanya masih rendah, untuk itu sampai akhir tahun 2021, ditargetkan mencapai minimal 70 persen.

 

"Untuk Sumbar dan 19 Kabupaten/Kota yang ada disini, dalam sisa waktu 2 minggu ini, harus bisa mencapai minimal 70 persen, ini tugas kepala daerah, dan bagi kepala daerah yang tidak hadir, untuk menyikapi hal ini," tukasnya. ( R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.