Club Sepakbola SUKUR FC Resmi Dilounching


PARIAMAN - Club Sepakbola Sunua Kuraitaji (SUKUR FC) resmi di launching dihadapan pelataran Tugu Perjuangan Balai Kuraitaji, Sabtu (08/01/2022) malam.


Peresmian club sepakbola tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, didampingi Ketua Umum SUKUR FC H. Syahrudin, Wadanramil 01 Pariaman Letda Inf. Wensri G, Sekretaris Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, Camat Pariaman Selatan M. Farid Marwan dengan pemotongan pita peresmian oleh Ketua GOW Ny. Indriati Mardison.


Mardison Mahyuddin, dalam sambutannya mengapresiasi berdirinya club sepakbola ini yang menjadi inisiasi dari sejarah panjang persatuan masyarakat secara adat dan budaya antara Sunur dan Kuraitaji.


" Walaupun secara administrasi pemerintahan antara Sunur dan Kuraitaji terpisah dimana Sunur masuk Kabupaten Padang Pariaman dan Kuraitaji menjadi bagian Kota Pariaman, namun semangat membangun dan sportifitasnya olahraganya sangat patut diapresiasi, " Ujar Mardison.


Pemko Pariaman, sambung Mardison, mendukung penuh pengembangan minat dan bakat keolahragaan ini, karena ini menjadi potensi upaya membawa harum nama daerah di bidang olahraga sepakbola ke kancah nasional dan bahkan bisa ke internasional.


Mardison berharap, dengan adanya dan berdirinya club sepakbola SUKUR FC ini, makin menjalin persatuan dan kekompakan pemuda dan masyarakat demi membawa harum nama Piaman LawehLaweh dan Kota Pariaman khususnya.


Pembinaan olahraga perlu perhatian khusus dan dukungan moril dan materil dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat. Sukur FC bisa menjadi wadah dalam rangka mencari bibit yang bisa bersaing untuk mengharumkan nama daerah


Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa mengatakan club Sukur FC akan menambah tingkat kompetitif dunia sepakbola di Pariaman dan Sumbar, apalagi launchingnya yang menjadi pertama di Sumbar dengan ceremonial peresmian dihadiri masyarakat ramai.


“Asprov Sumbar memberikan apresiasi kepada Sukur FC. Kita tantang Sukur FC ikut Liga 3 tahun depan. Selama ini Kota Pariaman cuma ada dua klub Persikopa dan Piaman FC. Semoga siap jadi pesaing baru di kompetisi liga 3 Sumbar tahun 2022. Kami tunggu,” ujar Hendra.


Ketua umum Sukur FC, Syahrudin, mengatakan kehadiran Sukur FC menjadi semangat baru dunia sepakbola di Kota Pariaman dan Padangpariaman.


 “ Semoga kehadiran Sukur FC dapat mengharumkan kota Pariaman dan Padangpariaman. Semoga berpertasi dan selalu bersyukur,” ujar pengusaha sukses asal Sunur ini.


Kemeriahan launching ini disaksikan oleh masyarakat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, dan dihadiri oleh forum kepala desa Pariaman Selatan, Wali Nagari dan Korong di Sunur, Organisasi Kemasyarakatan, dan tokoh adat dua daerah yang bertetangga ini.(Fadli/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.