Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Se Indonesia Gelar Munas Di Bukittinggi

 

Wakil Wali Kota Bukitinggi Marfendi Saat Memberikan Sambutan. Fhoto : Khairunas

BUKITINGGI---Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) jadi tuan rumah Musyawarah nasional (Munas) Forum Dekan Fakultas Hukum dan Asosiasi Prodi Ilmu Hukum  Perguruan Tinggi Muhammadiyah Asyiyah (PTMA) se Indonesia dan Raker KUI se Indonesia, yang dilaksanakan di kampus Fakultas Hukum UMSB Bukittinggi dari tanggal  19  Januari 2022 s/d  22 Januari 2022.


Pemko Bukittinggi melalui Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menyampaikan,  dekan dan dosen Fakultas Hukum Muhammadiyah se Indonesia hadir pada acara pembukaan mengucapkan  terimakasih  karena telah memilih kota Bukittinggi sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah nasional (munas). 


" Sudah banyak pertemuan berskala nasional diadakan di Kota Bukitinggi," katanya kepada wartawan di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Rabu (19/01/2022).


Disebutkan Wawako,  Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) Muhammadiyah  adakan Rapat kerja (Raker) pertamanya di Bukittinggi, tujuannya adalah agar Perguruan Tinggi Muhammadiyah menjadi unggul dan diakui oleh dunia Internasional, tetapi juga diakui lebih dalam eksistensinya kepada orang yang berada di Indonesia.


Foto bersama Munas Forum Dekan Fakultas Hukum dan Asosiasi Ilmu prodi Ilmu Hukum PT Muhammadiyah se Indonesia. Fhoto : Khairunas


Lebih lanjut dikatakan, antara Muhammadiyah dengan masyarakatnya di Sumatera Barat tidak dibedakan, bahkan hampir semua MDA Muhammadiyah seluruh masyarakat merasa memiliki,  ini menandakan bahwa muhammadiyah menyatu di beberapa di wilayah yang ada di Sumbar.


"Bagaimana Muhammadiyah selalu memberikan kontribusi positif terhadap beberapa peradaban dan mengakar ke masyarakat. Semoga peserta Munas itu betah dan  nyaman di kota Bukittinggi yang bersejarah, kota indah dengan keramahannya, mudah mudahan Munas Muhammadiyah berjalan lancar dan sukses," ulasnya.


Pada pembukaan turut dihadiri oleh  Sekdako Bukittinggi Martias Wanto, mantan Ketua KPK 2010 Busyro Muqoddas, Mokhamad Najih Ketua Ombudsman Indonesia, Rektor UMSB Riki Saputra,Dekan Fakultas Hukum se Indonesia, Wendra Yunaldi dari dekan Fakultas Hukum  UM Sumbar, alumni Fakultas Hukum Bukittinggi, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung serta undangan lainnya (nas).

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.