Kotak Amal Mesjid Nurul Haq Kampung China Bukittinggi Digasak Maling

 


BUKITTINGGI--Kotak amal Mesjid Nurul Haq jalan teuku umar no 01 B kampung cina Kota Bukittinggi digasak maling,kejadian ini diketahui oleh garin mesjid jam setengah 5 subuh,Kamis (13/1/2021).


Kotak amal yang dibongkar ini berjumlah 3 kotak dengan total kerugian diperkirakan sekitar 11 juta rupiah. 


Kejadian ini pertama kali di ketahui oleh garin mesjid yang kebetulan baru bangun tidur untuk persiapan shalat subuh. setelah lampu seluruh mesjid di hidupkan garin mesjid terkejut melihat kotak amal sudah terbuka dan seluruh isinya sudah kosong.


Adapun perkiraan rincian biaya dari total kotak amal yang dibongkar pencuri adalah sebagai berikut:  Kotak Tahfish sekitar Rp. 3 juta , Kotak Baznas sekitar Rp. 2 juta, Kota Maal dan Zakat sekitar Rp.6juta


Kasus pencurian kotak amal ini saat ini sudah ditangani oleh ke pihak yang berwajib. Adapun alat bukti yang dibawa Ke Polsek Kota Bukittinggi berupa Kotak amal yang terbuka beserta rekaman CCTV Mesjid yang ada di dalam ruangan kejadian.


Peristiwa pencurian Kotak amal mesjid ini bukan hanya terjadi di mesjid Nurul Haq Saja akan tetapi juga terjadi di mesjid Darul Ikhlas Jalan Pemuda Bukittinggi dalam hari yang sama.


Bagi masyarakat Kota Bukittinggi dan Pengurus mesjid agar berhati hati dan mengantisipasi kejadian ini tidak terulang lagi.(KH).

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.