Lantik Pejabat Baru, Bupati Suhatri Bur Minta Ciptakan Inovasi Untuk Mengefisienkan Pekerjaan

 


PARIT MALINTANG----Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kamis (13/01/2022) melantik sebanyak 63 orang pejabat administrator serta 55 orang pejabat pengawas.


" Pejabat yang dilantik ini menduduki jabatan yang tidak disetarakan. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional," kata Bupati.


Menurut Bupati  hal ini bertujuan untuk memangkas birokrasi agar bisa bergerak lebih maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik.


" Pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi serta demosi ini adalah tuntutan dalam pembinaan pegawai. Disamping juga merupakan hal yang lumrah dan biasa dialami oleh seorang aparatur Pemerintah, " ulasnya.


Dijelaskan Bupati, proses mutasi, rotasi, promosi dan demosi ini, telah dilandasi dengan pertimbangan yang objektif. Serta evaluasi, koreksi dan review atas kinerja yang telah dilakukan, dengan melakukan pendekatan yang berorientasi pada capaian suatu tujuan.


" Sebagai aparatur sipil negara dan pegawai negeri, tidak ada keharusan seseorang ASN itu harus menjadi pejabat atau bertugas pada tempat tertentu. Karena ketika pertama dilantik sebagai ASN, kita sudah menyatakan untuk siap ditempatkan dimana saja," tegas Bupati.


Bupati  mengajak untuk melakukan introspeksi diri. Apakah semua yang kita ikrarkan saat pengambilan sumpah menjadi PNS, sudah kita laksanakan dengan sungguh-sungguh? Kalaupun sudah, kami yakin hal itu belum dilaksanakan secara maksimal. 


" Artinya, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kita wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena, tugas utama seorang ASN atau pegawai negeri itu adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik itu pelayanan administrasi pemerintahan maupun pelayanan dalam bentuk pembangunan dan pemberdayaan," jelas mantan Ketua BAZNAS Padang Pariaman ini

Seiring dengan suasana awal tahun 2022, Bupati berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini. Untuk mengawali tugas di tempat yang baru, dengan niat yang tulus dengan semangat baru dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


" Buatlah inovasi dalam mengefisienkan dan mengefektifkan pekerjaan, serta selalu berkreasi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan program masing-masing. Dengan niat karena Allah semata dan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman," ulas Bupati Suhatri Bur mengakhiri. ( AS/Wis)




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.