Terima Silaturahmi PKDP, Wali Kota Genius : Perantau Piaman Miliki Jiwa dan Semangat Membangun Kampung Halaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar Fhoto Bersama Dengan Pengurus DPP PKDP dan DPD PKDP se Indonesia


PARIAMAN
--- Pemerintah Kota Pariaman melakukan silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKDP seluruh indonesia bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu (22/01/2022) kemarin.


"Ini membuktikan bahwa para perantau Piaman memiliki jiwa dan semangat untuk membangun kampung halamannya, buktinya hari ini dari jauh mereka datang ke Kota Pariaman untuk melakukan silaturahmi," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar dalam sambutannya.


Genius meminta agar PKDP se Indonesia bisa menjadi duta wisata Kota Pariaman ditempat mereka berada serta ikut berpartisipasi untuk membangun daerah.


"Pemko Pariaman tidak bisa membangun daerah secara sendiri, namun dibutuhkan peran serta dukungan dari masyarakat yang diperantauan," sebutnya.


Disamping itu, beliau juga sangat mendukung rencana Musyawarah Besar (Mubes) yang akan digelar oleh PKDP tahun ini, karena pusek jalo dari PKDP itu adalah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.


"Agar Mubes tersebut berlangsung meriah, kita gelar kegiatan olahraga dan kesenian tradisional, dengan begitu keakraban dan silaturahmi semakin terjalin sehingga kita bisa membangun Kota Pariaman ini secara bersama," kata dia.


Genius berharap PKDP harus tetap kompak dan solid, karena kita masih memiliki orang tua di PKDP seperti Bapak H. Hasan di Bengkulu dan banyak tokoh-tokoh lain dimana mereka sebagai pemersatu masyarakat Piaman di perantauan.


Sementara itu, Ketua DPP PKDP, Refrizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat DPW se-Indonesia dan membantah isu - isu yang tidak baik terhadap PKDP yang sedang berkembang.


Refrizal menambahkan terkait Mubes nanti kita berharap para perantaun Piaman dimanapun berada agar pulang kampuang selama kita baralek gadang.


"Paling tidak ada nilai tambah ekonomi bagi masyarakat di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman selama Mubes tersebut kita gelar," ujarnya.


"Semoga terbangun sinergitas antara kabupaten dan kota, diharapkan perantau yang sukses dirantau secara bersama membangun daerah kampung halamannya terutama di sektor pariwisata dan mau berinvestasi," sambungnya.


Refrizal berharap DPW PKDP seluruh indonesia agar selalu kompak, DPP PKDP tidak ada arti apa-apa jika DPW nya tidak bersatu dan bersinergitas.


Ketua DPW PKDP Riau, Herman Nazar selaku panitia pelaksana menyampaikan peserta yang hadir saat ini terdiri dari 11 DWP se-Indonesia yakni DPW Sumatera Utara, DPW Kepeulauan Riau, DPW DKI Jakarta, DPW Bengkulu, DPW Lampung, DPW Jawa Timur, DPW Jawa Tengah, DPW Kalimantan Timur, DPW Bangka Belitung, DPW Riau dan DPW Sumatera Barat.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius Sekdako Pariaman, Yota Balad beserta ibu, seluruh DPW PKDP dan beberapa OPD Pemerintah Kota Pariaman. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.