20 Pasang Catin di Kota Pariaman Ikuti Kursus Pranikah, Ini Materinya....

PARIAMAN---Sebanyak 20 pasang catin  melaksanakan kursus pranikah di Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kota Pariaman selama dua hari (Kamis - Jum'at) di aula Gedung LKAAM Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah  Kota Pariaman, Kamis (10/2/2022).


Ketua Ketua BP4  Kota Pariaman dr.Hj. Lucyanel Arlym mengatakan, hari ini  sebanyak 20 pasang calon pengantin ikut melaksanakan kursus pranikah angkatan IV mulai tanggal 10 s/d 11 Februari 2022. 


Angkatan I tanggal 18 s/d  19 Desember 2021 sebanyak 17 pasang, Angkatan II tanggal 13 s/d 14 Januari 2022 sebanyak 15 pasang dan  Angkatan III tanggal 27 s/d 29 Januari 2022.


" Tujuan melaksanakan bimbingan perkawinan dalam rangka turut memperkuat Ketahanan keluarga menuju keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah," ulasnya


Dijelaskannya, sebanyak enam materi yang dikursus antara lain yaitu Materi yang pertama dari Kantor Kemenag Kota Pariaman dengan tema " Kebijakan Kementerian Agama Dalam Membina Keluarga Sakinah,"


Pemateri kedua dari LKAAM Kota Pariaman dengan tema "Pandangan Adat Dalam Kehidupan Berumah Tangga" 


Sedangkan yang ketiga DP3AKB Kota Pariaman dengan tema " Pencegahan dan penanggulangan Stunting Bagi Catin,"


Selanjurnya untuk pemateri keempat PPA Polres Pariaman dengan tema  " Kekerasan dalam rumah tangga dan pelindungan hukum," 


Kemudian pematerinya dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman dengan tema Membangun keluarga sehat dan reproduksi serta penaggulangan penyakit yang berbahaya.


Ditambahkan Lucyanel, untuk pemateri terakhir  dari Kantor Urusan Agama  dengan tema "Fiqih Munakahat".


Pewarta : Harsy Warsilah


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.