Lagi Pasar Bawah Kebakaran, Nur Hasra : Hendaknya Perkuat Sinergi Penataan Kelola Pasar

Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra yang juga Sekretaris MPD PKS Bukittinggi.


BUKITTINGGI --Terkait kebakaran  yang kembali melanda Pasar Bawah Bukittinggi, menjadi perhatian bagi pemerintah untuk semakin serius dalam  penataan dan tata kelola pasar.


"Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diduga hendaknya ada langkah langkah dari pemerintah daerah,ini karena kelalaian /human eror," ucap Nur Hasra Wakil Ketua DPRD kota Bukittinggi  Kamis (17/2/2022).


Disampaikan Sekretaris MPD PKS Bukitinggi itu, sangat perhatian dan berempati dengan kejadian yang sudah terjadi dalam rentang waktu 4 kali berturut turut, untungnya kejadian kemaren tidak separah sebelumnya.


Seperti diberitakan, kejadian kebakaran dipasar bawah pada 15 Februari 2022,menghanguskan 10 petak toko/warung,pada pukul 7.00 Wib dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 08.00.oleh mobil pemadam kebakaran (Damkar) Bukittinggi .


"Kita menghimbau sinergi antara Dinas Pasar, Damkar, BPBD perlu ditingkatkan, jangan hanya bergerak saat terjadinya kebakaran,diinginkan dalam menata aktifitas pasar, namun juga harus pro aktif dalam melakukan pencegahan termasuk penyakit masyarakat (pekat) premanisme,copet," jelasnya.


Nur Hasra menambahkan untuk para korban bisa tabah dalam menghadapi ujian dan menghimbau masyarakat yang lain untuk turut membantu agar meringankan beban yang dihadapinya.


"Kita berharap kepada pihak terkait,terutama Pemko bisa mengambil pelajaran dan mengantisipasi segala kemungkinan agar kejadian serupa tidak terulang lagi," tutupnya.(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.